Lihat ke Halaman Asli

Editorial

Penulis

Gunung Guntur, Permata Wisata di Garut yang Menyuguhkan Keelokan Alam dan Kenikmatan Air Panas

Diperbarui: 20 Januari 2024   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengunjung Lokal Sedang Berswa Foto dibelakang Gunung Guntur dan menikmati susana pagi, dialam sekitaran gunung. Kecamatan Tarogong Kaler, Sabtu (Dokpri)

GARUT - Keelokan alam Gunung Guntur tidak hanya memikat, tetapi juga menjadi magnet bagi pencinta petualangan dan keindahan alam. Terletak di Kecamatan Tarogong Kaler, gunung berapi aktif ini, dengan ketinggian 2.249 mdpl, mengundang pengunjung untuk menaklukkan tantangan pendakian yang mendebarkan. Sabtu, (20/01/2024).

Prestise Gunung Guntur sebagai destinasi utama Kota Garut semakin diperkuat oleh pesona gunung-gunung sekitarnya, seperti Gunung Putri, Gunung Cikuray, dan Gunung Papandayan. Kota Garut pun menjadi daya tarik wisata dengan panorama alam yang memukau, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penjelajah.

Namun, tak hanya keindahan alam, Gunung Guntur juga menawarkan ketenangan melalui pemandian air panasnya. Menjadi tempat rileksasi terapi, gunung ini menarik para wisatawan, baik lokal maupun internasional, untuk menikmati pesona alam sekaligus kenikmatan air panas yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sekitar Gunung Guntur, banyak hotel dan penginapan menawarkan fasilitas pemandian air panas yang menggunakan sumber air dari gunung tersebut. Pesona alam dan kenyamanan penginapan menjadikan Gunung Guntur destinasi menarik bagi warga sekitar dan pengunjung dari luar kota, bahkan manca negara. (Y).

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline