Lihat ke Halaman Asli

Yoga Prasetya

Penjelajah

Indonesia Tampil di Piala Dunia

Diperbarui: 13 Oktober 2023   11:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Semua memang berawal dari atas. Aku beruntung menjadi bagian dari tim nasional Indonesia untuk piala dunia. Semua berkat jasa presiden yang sangat mencintai sepak bola. 

Pak Jojo. Begitu panggilan sayang kami kepada presiden. Ia berhasil mensupport timnas Indonesia hingga bisa tampil di piala dunia tahun ini. 

Regulasi sepak bola Indonesia dibuat oleh PSSI dengan baik. Sarana prasarana sudah tertata rapi. Suporter saling respek dan semakin dewasa. 

Penunjukan Zinedine Zidane sebagai manajer timnas Indonesia membuahkan hasil. Permainan Indonesia jadi tambah menarik dengan kolaborasi pemain naturalisasi dan para pemain Indonesia yang bermain di liga Korea Selatan serta Jepang. 

Memang timnas tahun ini begitu bertabur bintang. Kiper Alessandro (AC Milan), Bek kanan Mahmud (Seoul FC), Bek tengah Rahman (Nagoya FC) Peter (Manchester City), Bek kiri Andika (Tokyo FC), Gelandang bertahan Steward (Espanyol), Gelandang tengah Saiful (Hyundai FC) Gelandang serang Thierry (Paris Saint-Germain), dan 3 penyerang bermain di liga Belanda. 

Menakjubkan bukan? 

Cerpen Yoga Prasetya 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline