Lihat ke Halaman Asli

Yoga Prasetya

Penjelajah

Cerbung: Cendekia Matsadasibon (1)

Diperbarui: 25 September 2023   08:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

Cerbung: Cendekia Matsadasibon (1)

Di sebuah madrasah tsanawiyah negeri di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terdapat sebuah komunitas bernama Cendekia Matsadasibon. Komunitas ini beranggotakan para siswa terpilih yang memiliki minat menulis dan membantu BK. Mereka berkumpul untuk belajar dan berdiskusi tentang masalah di sekitar.

Komunitas Cendekia Matsadasibon didirikan oleh ParkYooGa Sensei, seorang guru PPPK yang berasal dari MTsN 1 Kota Malang. Dia  memiliki ketertarikan di bidang sastra dan ingin membantu sekolah untuk menjadi lebih baik. Sensei merasa bahwa sastra merupakan hal yang penting untuk dipelajari, karena dapat membantu para siswa dalam mengembangkan diri dan mengekspresikan diri.

Komunitas Cendekia Matsadasibon berhasil dibentuk karena bantuan dari Ibu Dwi BK dan disetujui oleh Ibu Nurul kepala MTsN 2 Situbondo. Beberapa siswa yang terpilih ada yang mengundurkan diri. Namun, Ibu Dwi meyakinkan Sensei untuk  tidak menyerah.

Saat ini, komunitas sedang mengadakan kegiatan untuk mengumpulkan karya autentik dari siswa. Sebelumnya, mereka telah menyusun satu paragraf masalah yang ditemukan. Sayangnya, tulisan mereka belum bisa dipublikasikan karena memang tujuan awalnya untuk mengetahui kemampuan menulis mereka.

Bagaimana kelanjutan ceritanya?

Cerita bersambung karya Yoga Prasetya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline