Lihat ke Halaman Asli

Hobi Modifikasi Motor, Rela Habiskan Uang Puluhan Juta

Diperbarui: 29 Desember 2016   16:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

Nama aslinya Muhamar Hadapi biasa dipanggil bang Dapit, kelahiran Tangerang, 23 Juni 1988. Ia sangat hobi dibidang modifikasi. Pada saat masih sekolah dulu, ia sudah memiliki motor (RX-King) yang kondisinya sangat rusak parah, hampir keseluruhan bagian motornya berkarat akibat terkena air asin. Lalu seorang teman mengajaknya ke tukang cat langganan, disana banyak hasil hasil yang sudah di cat. Disitulah ia mulai tertarik untuk memodifikasi motor. Saking tertariknya motor langsung ditaro dibengkel tanpa pikir panjang duit sepeser pun tidak punya. Alhasil motorpun ditahan selama 3 bulan. Setelah pembayaran lunas, ia mencoba untuk membeli aksesoris atau sparepart lainnya agar lebih menarik.

Selang setahun keluarganya terkena musibah dan tak punya uang sama sekali orang tua menyarankan motornya dijual saja. Sebenernya ia tidak rela tapi apa boleh buat dan akhirnya motor itu dijual.

Ia yang sudah beristri ini mulai berpikir bagaimana caranya mempunyai motor. Akhirnya ia bermain arisan dan hasilnya untuk membeli motor yang berbeda dari sebelumnya yaitu ninja. Ninja ini ia bawa ketukang cat yang sebelumnya pernah ia datangi. Disitulah ia mulai ketagihan dan memodifikasi aksesoris atau sparepart lainnya.

Cat airbrushnya bermotif grafis terdiri dari 3 warna, ping, putih, dan hitam. Catnya kuat karna melalui proses oven dengan harga 3 Juta. Stang 45 (derajat) nyaman dipakai dan terlihat lebih elegant. Knalpot merk cream pie dari Surabaya lebih garing suaranya dan dari penampilan sangat bagus yang seharga 2,5 juta. Pelknya merk TK Japan, pelk ini sangat kuat. Tromol becak karna terlihat simpel, jari – jari gold Thailand lebih menarik dan ban menggunakan merk eat my dust. Bila ditotal semua seharga 5,2 Juta. Untuk besi di chrome dan bahan babet, bahan plastiknya di carbon dengan seharga kurang lebih 6,3 Juta dan underbone merk daytona seharga 1,2 juta. Masih banyak lagi sparepart Thailand lainnya.

Banyak orang yang memuji motor ini karena senang melihatnya apa lagi dikalangan anak muda saat ini. Dibalik itu semua motor ini tidak bisa dipakai jarak jauh karna bannya yang kecil mudah sekali untuk bocor. Motor yang ceper seperti ini juga tidak bisa membawa beban berat.

Sang istri menyetujui dengan hobinya selagi ia senang yang penting tidak mengganggu kebutuhan rumah tangga dan tidak menyusahkan dirinya sendiri. Karena sang istri juga satu hobi dengan si suaminya jadi apa yang dilakukan suami ia selalu support. 

Untuk kedepannya lebih tertarik kepada mobil kerena dia sudah berkeluarga. Kemungkinan motornya akan di jual untuk menambahkan beli mobil. Dunia modifikasinya sudah stop sampai disini dan akan beralih didunia modifikasi mobil.

Di tulis oleh : Yoga Patria




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline