Lihat ke Halaman Asli

Yoga Elbadria

Hanya sekedar

Salah Satu Program Studi Paling Recommended di UNLA Bandung dengan Prospek Kerja Tinggi!

Diperbarui: 26 Juni 2021   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

komunikasi merupakan sesuatu kebutuhan yang tanpa kita sadari sudah terbentuk sejak kita lahir. tanpa adanya komunikasi kita hanya sebuah patung bernyawa. dengan kondisi tubuh dan gerak geriknya pun sudah terumasuk komunikasi, yang di sebut komunikasi non-verbal. adapun komunikasi dengan berbicara satu sama lain atau dengan khalayak menggunakan kata kata atau berbicara, itu disebut dengan komunikasi verbal. bisa dikatakan bahwa komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh komunikator/ pembicara berupa informasi baik secara lisan atau menggunakan media lain sehingga muncul timbali balik atau feed back baik atau buruk dari pendengar.

program studi Ilmu Komunikasi merupakan tempat yang dapat melatih skill dan pengetahuan tentang komunikasi khususnya bagi kalian calon mahasiswa. 

di Universitas Langlangbuana Bandung terdapat suatu jurusan atau program studi yang mana dapat melatih skill komunikasi kalian dengan standar kuliah yang lebih felksibel dan kompleks. Program Studi Ilmu Komunikasi berstatus aktif memiliki kode program studi 70201 dengan jenjang S1 didirikan pada tanggal 12 Maret 2005 melalui SK Penyelenggaraan 1373/D/T/K-IV/2009 tertanggal 11 Maret 2009. Program Studi Ilmu Komunikasi sudah terakreditasi dengan huruf mutu B dengan angka mutu 322 berdasarkan No. 251/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2015. program studi ini memiliki visi misi dan tujuan

Visi

Menjadi program studi unggulan yang profesional dan inovatif di bidang ilmu komunikasi di Asean pada tahun 2030.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan yang berkualitas di bidang ilmu komunikasi untuk merespons tantangan dan kebutuhan pemangku kepentingan (stakeholders).
  2. Melaksanakan penelitian-penelitian inovatif di bidang komunikasi yang memiliki daya saing dan berdaya guna sejalan dengan dinamika bisnis dan industri media kreatif.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk aplikasi pengamalan bidang ilmu melalui kerjasama dengan berbagai instansi/lembaga terkait.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kemampuan sebagai komunikolog yang profesional, memiliki kemampuan strategis bidang industri komunikasi serta pengembang media kreatif berbasis audio, visual, multimedia danmedia digital.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang berdaya saing di bidang ilmu komunikasi dan disebarluaskan melalui publikasi ilmiah.
  3. Menghasilkan program-program pengabdian kepada masyarakat, mengembangkan kerjasama yang berkelanjutan dengan pihak media massa, praktisi komunikasi, asosiasi komunikasi, lembaga pemerintahan dan swasta yang terkait dengan bidang ilmu pada tingkat regional maupun nasional.

Mengapa kita harus memilih program studi ilmu komunikasi UNLA ? 

di program studi ilmu komunikasi, yang dipelajari tidak hanya cara mengobrol dengan orang lain. Ilmu komunikasi tidak hanya diperuntukan untuk orang yang suka berbicara saja atau extrovert, karena ilmu komunikasi sangat luas cakupannya. Bagi anda yang suka menulis, desain grafis, dan fotografi juga cocok jadi mahasiswa ilmu komunikasi. pembelajaran yang disuguhkan di program studi ini juga tidak kalah seru, seperti public speaking, menulis berita, fotografi, membuat iklan, membuat film, dan masih banyak lagi. Dalam jurusan ilmu komunikasi juga anda akan belajar secara lebih dalam mengenai aspek aspek komunkasi, baik secara teori dan praktik. Bisa dikatakan bahwa ilmu komunikasi adalah gabungan antara ilmu dan seni dalam mengolah pesan. Dan dengan mempelajari ilmu komunikasi, dapat mengetahui dan memahami apa saja yang terjadi selama komunikasi itu berlangsung.

Prospek tinggi dalam pekerjaan menjadi kelebihan dari program studi ini dikarenakan bahwa ilmu komnuikasi ini merupakan indik dari ilmu turunannya yang lain seperti jurnalistik, penyiaran, hubungan masyarakat (public relation), komunikasi pemasaran, DKV, periklanan, dan lain-lain. sehingga melihat dari hal itu, banyak pekerjaan yang selaras dengan ilmu komunikasi. seperti manajer pemasaran, penyiar radio, pengajar bisnis, influencer, dll. 

 jadi tunggu apalagi ! bagi kalian pembaca yang berminat tertarik masuk program studi Ilmu Komunikasi UNLA daftar kan diri anda dan bergabunglah dengan keluarga IKOM UNLA !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline