Lihat ke Halaman Asli

Yumi Novita Dewi

Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

Dosen UNM Kembali Mengadakan Kegiatan Pelatihan Desain Grafis sebagai Media Publikasi di Yayasan Pendidikan Islam Arrohmah Nur Kota Bogor

Diperbarui: 27 Maret 2023   09:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar1: Dokumentasi Foto Bersama Staf Yayasan Ar-Rohmah Nur dan Dosen UNM

Sabtu (18/03/2023), Jakarta.

Kembali digelar kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Nusa Mandiri semester Genap 2022-2023, berlangsung secara hybrid dalam bentuk online dan offline. Kegiatan online menggunakan fasilitas dari media Zoom sedangkan model offline-nya dilaksanakan secara tatap muka diisi dalam bentuk ceramah, diskusi, tanya jawab. Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 pada pukul 09:00 - 12:00 WIB di Jalan Pemda Baru Kedunghalang Talang, RT.01/RW.01, Kedunghalang, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat-16158.

Peserta yang berjumlah 12 orang yang terdiri dari staf dan karyawan Yayasan Ar-Rohmah Kota Bogor sangat senang dengan adanya pelatihan Desain Grafis ini. Selain itu, peserta dapat menentukan media yang tepat dalam mempromosikan kegiatan yang dilakukan, peserta juga dapat menentukan desain dan software yang tepat dalam membuat media publikasi. Alhamdulillah, bisa sinergi kembali dengan Universitas Nusa Mandiri, dimana dengan adanya pelatihan ini dapat menambah wawasan para karyawan dalam memanfaatkan media publikasi serta menentukan desain san software yang tepat, Ucap Zaki Irfani, SHI, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Arrohmah Nur Kota Bogor.

Kegiatan ini memberikan banyak manfaat positif dan wawasan terkait Desain Grafis. Tutor Laila Septiana menyatakan, "Kami senang dapat mengadakan pelatihan kepada staf dan karyawan Yayasan Ar-Rohmah Kota Bogor terkait penggunaan media yang tepat dalam melakukan promosi dan cara mendesain serta software yang akan digunakan dalam membuat sebuah poster".

Kegiatan Pengabdian Masyarakat diakhiri dengan pemberian souvenir dari Panitia Pengabdian Masyarakat Program Studi Informatika Universitas Nusa Mandiri kepada Ketua Yayasan Ar-Rohmah Nur Kota Bogor dan juga dilakukan dokumentasi bersama. Adapun dosen yang terlibat melaksanakan kegiatan PM ini yaitu, Cahyani Budihartanti, Laila Septiana, Yumi Novita Dewi, Mohammad Badrul, serta beberapa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang juga turut berpartisipasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat memberi inspirasi masyarakat luas tentang pemikiran konseptual atau ide-ide yang dicapai dibidang Pengabdian Masayarakat.

Gambar2: Pemaparan Materi Pelatihan dari Tutor

Sabtu, (18/03/2023), Panitia PM 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline