Lihat ke Halaman Asli

Menjelajahi Museum Transportasi di Taman Mini

Diperbarui: 29 September 2017   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Jalan Jalan singkat.. 

Orde baru memang sudah berakhir 15 tahun yang lalu. tidak semua cerita  adalah buruk mengenai orde tersebut, salah satunya adalah karya tentang  indonesia yang tersusun secara mini dan ringkas, yang bisa kita nikmati  berkeliling dengan berjalan kaki..dengan kereta  gantung..motor..sepeda..mobil..atau-pun kereta wisata.

Terletak di timur Jakarta, Taman Mini Indonesia bukan hanya sebuah taman  biasa, budaya, pengetahuan dan keanekaragaman indonesia bisa kita  saksikan dan nikmati disini.  salah satu yang layak dan menarik untuk  dikunjungi adalah Museum Transportasi.

 

Beraneka ragam koleksi transportasi asli indonesia atau yang pernah  melegenda di indonesia bisa kita lihat disini. tempat ini juga sering  dijadikan untuk pre-wedding dengan biaya yang cukup terjangkau. dalam  thread ini, saya akan mengajak untuk sejenak mengenang si ular besi yang  pernah hilir mudik di Jawa dan Sumatera.

Dokumentasi pribadi

 

Di museum ini terdapat koleksi lokomotif kereta. jangan khawatir, museum  ini dilengkapi dengan informasi yang lengkap, yang sangat membantu  pengunjung untuk mengetahui sejarah singkat tentang semua koleksi yang  terdapat di museum ini.

Dokumentasi pribadi

 

Lokomotif C3318 adalah lokomotif jarak pendek buatan jerman dan  beroperasi di Padang Sumatera Barat, digunakan sebagai pengangkut  Batubara dan angkutan penumpang dari tahun 1895 - 1960 dan berbahan  bakar batubara.

Dokumentasi pribadi

 

Lokomotif C 2710 buatan winterthur schweizlok & mash, Swedia tahun  1916, termasuk kereta api jarak jauh, beroperasi di jalur Jakarta -  Rangkas Bitung. lokomotif ini beroperasi dari tahun 1916 - 1969.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline