Lihat ke Halaman Asli

heru suti

TERVERIFIKASI

Merdeka

Terbukti, Manchester United Masih Bisa Menang

Diperbarui: 27 Desember 2023   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Striker Manchester United Denmark #11 Rasmus Hojlund (kanan) merayakan gol yang dicetaknya saat Manchester United dan Aston Villa bertemu di Old Trafford di Manchester pada 26 Desember 2023. (Oli Scarff/AFP via Tribunnews.com)

Dulu, Manchester United adalah penguasa Liga Inggris. Menang lawan Arsenal ataupun Liverpool adalah hal yang biasa terjadi. Pertandingan lawan tim menengah ke bawah macam West Ham dan Aston Villa adalah pertandingan yang kalau tidak apes pasti bisa dimenangkan.

Tapi sekarang, seri tanpa gol lawan Liverpool sudah serasa menang bagi fans MU. West Ham dan Bournemouth lalu jadi lawan berat yang MU akhirnya bertekuk lutut tanpa mampu bikin gol.

Itulah kondisi MU saat ini. Melakoni laga Boxing Day pada Natal 2023 ini menjamu Aston Villa di Old Trafford, Rabu dini hari (27/12). Fakta lain, Aston Villa sedang on fire dan berada di papan atas klasemen Liga Inggris.

Apa yang salah dengan permainan Manchester United?

Tentu ada banyak, yang paling menonjol ya itu terlalu mudah kebobolan dan sulit bikin gol. Lainnya adalah kesalahan-kesalahan kecil macam salah umpan ataupun para pemainnya yang suka bingung sendiri. Kesalahan kecil yang konsisten...

Sering kehilangan konsentrasi di lini belakang juga sering terjadi.

Dan begitulah, kurangnya akonsentrasi menjadi penyebab dua gol mudah Aston Villa yang membuat MU harus ketinggalan dua gol saat mengakhiri babak pertama di Old Trafford.

Dua gol dari bola mati yang entah kenapa begitu gampang masuk ke gawang Andre Onana. Satu tendangan bebas yang tak terjangkau oleh semua pemain belakang MU termasuk kiper, pelan tapi menyakitkan masuk ke gawang Onana.

Lalu tendangan sudut yang entah kenapa juga, pemain Aston Villa begitu leluasa melakukan umpan sundulan lalu sedikit sontekan tepat di depan gawang Onana dan kembali mengoyak gawang MU.

Setelah tertinggal dua gol, serangan MU memang mulai sedikit meningkat. Namun, penyelesaian akhir bahkan umpan akhir di daerah penalti Villa terlihat sangat tidak maksimal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline