Lihat ke Halaman Asli

heru suti

TERVERIFIKASI

Merdeka

Ada yang Membaik Saat MU Dibantai Bournemouth

Diperbarui: 11 Desember 2023   10:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MU kalah lagi (Gambar: Oli SCARFF /AFP via tribunnews.com)

Manchester United kalah, sudah biasa tentunya...

Tapi, kemarin Man United baru saja tampil menjanjikan saat bermain apik dan menang atas Chelsea di laga tengah pekan Premier League.

Berbekal optimisme laga terakhir, MU memainkan laga kandang lawan tim kecil, Bournemouth. Harusnya, ini jadi saat yang tepat untuk bangkit dan mendapat tiga poin.

Tapi eh tapi... gawang MU malah bobol tiga kali dan tak sebiji pun gol dicetak oleh para penyerang MU. Menyedihkan, MU terbantai di Old Trafford oleh Bornemouth, 0-3.

Kekelahan ketujuh dari enam belas laga Premier League musim ini, MU punya 27 angka dari hasil sembilan kemenangan dengan selisih gol minus tiga menunjukkan kekuatan MU memang masih medioker.

MU memang tidak baik-baik saja musim ini. Gak jadi dibeli oleh uang minyak Arab di awal musim, lalu segudang permasalahan internal dan cedera pemain melengkapi cerita suram MU musim ini.

Dua pemain yang tampil cemerlang musim lalu, Lisandro Martinez dan Casemiro  mengalami cedera panjang. Tidak hanya secara teknis, aura keberadaan dan gairah bermain yang mereka perlihatkan membuat terasa ada yang hilang dari permainan MU jika dibandingkan dengan musim lalu saat mereka mampu menembus empat besar Liga Inggris.

Marcus Rashford adalah pemain yang paling drop jika dibandingkan dengan musim lalu. Pun Bruno Fernandes yang tidak konsisten bermain baik. Antony juga masih berkutat dengan masalah kepercayaan diri. Garnacho? Ia masih sangat muda, wajar kalau angin-anginan...

Kalau ada kabar positif dari pemain MU, itu adalah Harry Maguire. Ya, pemain yang beberapa musim belakangan selalu jadi bahan cemoohan di seluruh dunia, akhir-akhir ini mulai sering tampil bagus. Bahkan November kemarin, ia menjadi player of the month.

Melawan Bournbemouth, Maguire juga tampil perkasa di lini belakang. Beberapa kali ia menggagalkan serangan balik berbahaya Bournemouth. Ia bahkan sering terlibat memulai serangan MU dan juga memiliki peluang di depan gawang. Sayang ia belum cukup beruntung untuk bisa mencetak gol malam tadi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline