Lihat ke Halaman Asli

heru suti

TERVERIFIKASI

Merdeka

Drama Enam Gol, Drama Penalti, Messi Akhirnya Angkat Trofi Piala Dunia

Diperbarui: 19 Desember 2022   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) mengangkat Trofi Piala Dunia FIFA saat ia merayakan kemenangan pada final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Perancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Minggu 18 Desember 2022.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Dramatis, final Piala Dunia dengan drama enam gol dalam 120 menit dan dilanjutkan dengan adu penalti. Argentina memenangi adu penalti dan kembali menjadi juara dunia setelah terakhir kali tahun 1986.

Messi akhirnya mampu memberikan gelar tertinggi bagi negaranya. Melengkapi karier cemerlangnya yang mungkin sebentar lagi akan berakhir.

Perancis yang dua kali comeback, di waktu normal dan perpanjangan waktu, gagal mengulanginya di babak adu penalti dan harus merelakan gelarnya diambil oleh Messi dan Argentina.

Final Piala Dunia Qatar 2022, juara bertahan Perancis melawan Argentina.

Perancis turun dengan semua pemain intinya, termasuk mereka yang dikabarkan tidak fit karena sakit.

Sementara Argentina juga menurunkan pemain yang selalu tampil baik di Qatar 2022, termasuk Angel di Maria yang di beberapa laga terakhir dicadangkan karena faktor kebugaran.

Pelatih Lionel Scaloni tampaknya masih berharap tuah Di Maria yang mencetak gol tunggal di final Coppa America tahun lalu. Sebuah gol yang mengakhiri penantian panjang akan gelar internasional yang sudah terlalu lama tak mereka dapatkan.

Kali ini Di Maria bermain di sayap kiri.

Argentina mengawali pertandingan dengan agresif dan mendapatkan beberapa peluang di sepuluh menit pertama. Sementara Mbappe baru mendapatkan bola di menit 13, itu pun gagal membahayakan gawang Emiliano Martinez

Theo Hernandez, entah karena grogi atau memang gagal fokus, baru seperempat jam sudah membuat dua kali blunder yang membahayakan gawang sendiri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline