Lihat ke Halaman Asli

Trace&Tracking: Terobosan "Supply Chain" Jalur Nugraha Ekakurir Tepis Moral Hazard

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1415407625223781461

Pertama-tama, ucapan terimakasih sebesar-besarnya saya haturkan kepada Bapak H. Soeprapto Suparno selaku pendiri perusahaan. JNE mungkin tidak akan setenar sekarang tanpa perjuangan dan kerja keras beliau. Tak terasa telah 24 tahun lamanya JNE melayani para pelanggan setia. Usia yang terbilang cukup matang untuk berekspansi. Tak heran JNE kerap menjadi pilihan terbaik karena sejalan dengan visi perusahaan yaitu menjadi Perusahaan Rantai Pasok Global Terdepan di DUNIA. Misi yang diemban pun dilaksanakan dengan sepenuh hati yaitu Memberi Pengalaman Terbaik kepada Pelanggan Secara Konsisten. Serta tak luput memegang nilai-nilai dasar berupa jujur, disiplin, tanggung jawab dan visioner sehingga mampu mengantarkan JNE ke pintu gerbang kejayaan 24 tahun lamanya. Mungkin sedikit berbagiself experience selama menjadi pelanggan JNE, yang kerap kali saya gunakan sebagai salah satu pilihan ekspedisi pengiriman barang terbaik khususnya untuk online shopsaya dalam rangka meluaskan jangkauan usaha sejak 2011 silam. JNE menjadi pilihan karena prosesnya sangat mudah dengan waktu pengiriman yang sangat efisien dan dapat dikondisikan sesuai kebutuhan. Proses pengiriman barang ke konsumen menuntut tingkat keefisienan dan keefektifan yang tinggi. Hal ini semata-mata demi memberi kepuasan kepada para konsumen. Tak pelak saya membutuhkan perusahaan ekspedisi yang bisa memenuhi semua kebutuhan saya demi memuaskan konsumen dan untungnya JNE mampu memenuhi itu semua. Terimakasih, JNE!

Online shop yang saya geluti semenjak 2011 silam sejak masih berada di Manado sering menggunakan layanan JNE dimana jaringannya di Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado terdiri dari 1 cabang dan memiliki 3 agen.

[caption id="attachment_373179" align="aligncenter" width="549" caption="Sumber: jne.co.id"][/caption]

Selain melakukan pengiriman barang melalui JNE (untuk usaha online shop yang saya geluti), saya juga kerapkali melakukan belanja onlinedan memposisikan diri sebagai konsumen yang ingin terlayani secara puas. Seperti tempo hari, saya belanja online melalui hijabenka/berrybenka dan ternyata mereka berpartner dengan JNE sebagai pilihan tim ekspedisi.


[caption id="attachment_373184" align="aligncenter" width="406" caption="Online shop melalui partner ekspedisi JNE"]

1415408025579201611

[/caption]

Maka, dengan mudahnya saya dapat mengetahui status pesanan saya melalui website JNE dengan memasukkan Airway Bill pada kolom yang tersedia, seperti tampak di bawah ini:


[caption id="attachment_373185" align="aligncenter" width="607" caption="Trace and Tracking"]

1415408105597528426

[/caption]

Selanjutnya, akan muncul hasil berupa STATUS pengiriman barang kita.

[caption id="attachment_373187" align="aligncenter" width="620" caption="Tracking status ON PROCESS"]

14154082061490364591

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline