Lihat ke Halaman Asli

Simak! Kegunaan Kartu Multi Trip (KMT) KRL

Diperbarui: 17 Juni 2023   15:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto : https://jakarta.go.id/commuter-line

KMT atau Kartu Multi Trip adalah uang elektronik yang diterbitkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia, yang bertujuan untuk memberikan kemudahakan kepada penumpang kereta saat melakukan pembayaran tiket kereta atau KRL tanpa antri, cepat, mudah, dan praktis. Lalu apa saja kegunaannya? Mari kita simak artikel ini.

Dilansir dari www.krl.co.id bahwa dengan memiliki kartu ini maka di loket stasiun tidak akan ada antrian. Pembayaran tiket KRL dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pembelian kartu perdana KMT ini bisa dilakukan di seluruh loket Stasiun Commuterline dan di lokasi lainnya yang bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia.

Berikut macam -- macam Kartu Multri Trip :

  • Kartu Multi Trip Reguler harga Rp 30.000,- dengan minimal top up saldo Rp 10.000,-
  • Kartu Multi Trip X-PRESI seharga Rp 50.000,- sudah termasuk saldo kartu sebesar Rp. 15.000,-
  • Kartu Multi Trip Special Edition seharga Rp 50.000,-  didalamnya telah terdapat saldo Rp. 15.000,-

Dokumentasi Pribadi

Kartu Multi Trip (KMT) bisa untuk apa aja sih?? Temukan jawabanya lewat ulasan berikut ini :

Kemudahan bertransaksi dengan KMT ini bisa dilakukan untuk perjalanan menggunakan transportasi KRL. Selain itu bisa digunakan untuk pembayaran parkir di stasiun, dan pembayaran merchant-merchant yang mempunyai kerjasama dengan PT Kereta Commuter Indonesia.

KMT ini tidak memiliki kadarluarsa dan bisa di isi ulang (top up) saldonya di vending machine, loket stasiun, dan channel isi ulang saldo lainnya yang bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia. Keunggulan dari kartu ini ialah kartu bisa dipindah tangankan dan adanya beberapa hadiah menarik saat ada event khusus atau saat ada customer loyalti program.

Banyaknya pengguna KMT ini membuat PT Kereta Commuter Indonesia ingin memperluas jaringan penggunaannya. Khususnya di beberapa moda transportasi lainnya. Kini KMT bisa dilakukan untuk media pembayaran tiket LRT Jakarta, MRT Jakarta, dan TransJakarta. Satu lagi informasi yang tidak kalah penting, bahwa pengguna KMT sebaiknya mengunduh aplikasi KRL Access. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan cek saldo kartu dan cek transaksi kartu.

Kesimpulan :

Kartu Multi Trip KRL telah membawa kemudahan, kenyamanan, dan penghematan biaya dalam perjalanan kereta api. Dari pembelian tiket praktis hingga akses cepat dan mudah. Kartu ini memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pengguna. Dengan mendorong penggunaan karu ini, kita dapat mencapai system transportasi yang lebih efisien, nyaman, dan berkelanjutan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline