Lihat ke Halaman Asli

Yenny Bambang

Notaris dan Ppat

Ketemu Complexion yang Cocok = Ketemu Jodoh?

Diperbarui: 23 Juli 2022   13:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dewasa ini ada bermacam-macam produk Complexion. Ada BB Cream, CC Cream, Foundation, Cushion, dan masih banyak pilihan lainnya. Saking banyaknya pilihan sampai bingung mau memilih yang mana. Complexion apa yang cocok untuk dipakai?. Memilih complexion yang cocok untuk wajah sama-sama memiliki kesamaan dengan memilih jodoh. Sama-sama memilih yang cocok dan terbaik.

   Complexion adalah produk kecantikan yang berfungsi untuk menyamarkan noda dan menutupi kekurangan yang ada pada wajah, misalnya : noda hitam, bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata. Dalam dunia make up, complexion adalah tampilan dasar tata rias wajah (make up base). Complexion yang bagus akan memberikan hasil wajah yang halus dan membuat make up juga tahan lama.  Dewasa ini ada bermacam-macam produk complexion, yaitu :

1. Tinted Moisturizer.

    Mengandung sedikit tambahan pigmen di dalamnya dan merupakan complexion yang cara bekerjanya untuk melembabkan wajah. Dibandingkan dengan foundation, formulanya lebih ringan. Sayangnya kekurangan Tinted Moisturizer adalah tidak full covered.  Jika ada banyak noda di wajah seperti bekas jerawat, maka perlu memilih jenis complexion yang lain. 

2. BB Cream.

     BB Cream memiliki formula yang lebih ringan dan cocok dipergunakan sehari-hari. BB Cream memiliki kandungan pelembab yang dapat menghidrasi kulit. Sayangnya BB Cream memiliki kekurangan yaitu coveragenya tipis dan bagi yang menyukai hasil tampilan make up yang alami, maka BB Cream cocok dipergunakan.

3. CC Cream.

    CC Cream (Correcting Colour Cream) memiliki formula yang ringan, mirip dengan BB Cream. CC Cream mempunyai kelebihan yaitu dapat menutupi kekurangan pada wajah seperti warna kulit yang tidak merata atau bekas jerawat. Bagi yang mempunyai kulit sensitif atau kulit berminyak, maka dapat menggunakan CC Cream.

4. DD Cream.

    DD Cream (Daily Defence Cream) merupakan gabungan dari BB Cream dan CC Cream dan berfungsi untuk menyamarkan warna yang tidak merata pada kulit dan menghidrasinya.

5. Cushion.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline