Lihat ke Halaman Asli

Tidur Telentang Baik untuk Tubuh

Diperbarui: 16 September 2021   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Jakarta - Yeni Nawang Wulan

1. Ubah posisi tidur Anda untuk meningkatkan kualitas tidur.
Tentu semua orang ingin tidur pada malam hari dengan nyenyak dan memiliki kualitas tidur yang baik. Sebagian orang jika tidur terus berguling-guling sampai fajar. Tidur dengan nyaman sepanjang malam adalah impian semua orang.  Jika anda sulit untuk tidur, ada trik sederhana untuk Anda yang dapat mengatasi masalah tidur Anda.  Saat Anda pergi tidur malam ini, cobalah tidur telentang.

2. Bagaimana tidur telentang membantu?

Semua orang memiliki posisi tidur favorite mereka, ada yang berbaring miring dan juga ada yang telentang.  Anda dapat tidur di posisi mana pun yang Anda rasa nyaman, tetapi jika Anda mengalami sulit tidur, coba atur posisi tidur anda dengan  berbaring telentang adalah pilihan yang lebih baik. Tidur telentang bisa membuat anda konsisten untuk membantu menyelaraskan tulang belakang, meredakan ketegangan pada otot, mengurangi penumpukan di sinus, dan mengurangi tekanan pada dada, semua masalah yang dapat membuat Anda tetap terjaga hingga larut malam.

3. Manfaat lain dari tidur terlentang

Secara umum, semua posisi tidur baik (kecuali tidur tengkurap), semuanya tergantung pada tingkat kenyamanan Anda.  Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat ketika tidur telentang, sebelum tidur nyenyak di malam hari, ada baiknya untuk:
Mengurangi refluks asam: Tidur telentang dapat mencegah hal ini dan meningkatkan pencernaan makanan yang lebih baik. Harus dipastikan untuk mengangkat kepala Anda cukup tinggi sehingga kerongkongan Anda berada di atas perut Anda.

4. Tips untuk meningkatkan kualitas tidur Anda :

- Dapatkan penyangga kasur yang tepat untuk berbaring rata.
- Gunakan alas bantal yang bagus untuk leher Anda.
- Letakkan bantal di bawah lutut atau punggung bawah.
- Peregangan sebelum tidur.
- Ambil napas dalam-dalam.
- Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline