Lihat ke Halaman Asli

Yeni Sesnawati

Universitas Negeri Jakarta

PKM UNJ 2022: Pelatihan Pembuatan Kerudung Praktis

Diperbarui: 12 Oktober 2022   09:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kerudung merupakan salah satu identitas wanita Muslimah. Dalam perkembangannya, penggunaan kerudung terus mengalami perubahan dengan menampilkan beragam model. 

Model kerudung yang banyak bermunculan ini digemari oleh remaja dan wanita dewasa, karena desainnya yang unik dan praktis. Tidak terkecuali siswi SMP Islam Madinatul Ilmi yang terletak di Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi. Kecamatan Muara Gembong merupakan wilayah binaan unggulan Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta dalam melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Setelah melakukan observasi pada SMP Islam Madinatul Ilmi, tim pengabdian yang terdiri dari Yeni Sesnawati, S.Pd, M.T. dan Dra. Vivi Radiona, M.Pd dengan dibantu oleh beberapa mahasiswa, melaksanakan pelatihan pembuatan kerudung praktis dengan menggunakan ritsleting (zipper) yang diikuti oleh siswi sekolah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2022.

Selama mengikuti kegiatan pelatihan ini, para siswi terlihat sangat antusias karena pelatihan pembuatan kerudung praktis ini merupakan hal yang baru bagi mereka.

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswi dalam pembuatan kerudung praktis dengan menggunakan ritsleting, serta mengasah kreatifitas mereka untuk terus berkreasi.

Dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline