Lihat ke Halaman Asli

Menjadi Mahasiswa

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik


Senin pagi, ku awali hari awal masuk kuliah dengan membaca basmalah. Pandanganku tertuju pada Mahasiswa-mahasiswa di di kampus ini, semuanya seperti guru. Ya, tentu saja kampus dimana aku berdiri adalah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, jadi sewajarnya mahasiswa disini berpakaian seperti guru.

Kuliah pertamaku sebatas perkenalan, setelah itu selesai, dan pulang. Sesampainya di rumah aku berharap, semoga besok perkuliahan terkesan menyenangkan.

Hari kedua, ternyata tetap saja seperti hari sebelumnya. Bahkan yang terjadi adalah hingga hari ketiga sampai seminggu masih demikian, hanya perkenalan. Memang, awalku menyenangkan, karna bisa berkenalan dengan teman-teman baru yang mempunyai pengalaman banyak.

Sebulan kemudian, aku merasa bosan dengan seperti ini, berangkat dari rumah memang kuliah, tapi tidak seharusnya setelah kuliah kita langsung pulang. Karna ku butuh tambahan, paling tidaknya ada kegiatan untuk menghiasi masa-masa menjadi mahasiswa.

Ahirnya, ku cari organisasi yang ada di kampusku ini, Unswagati. Semuanya ku perhatikan, aku tidak ingin asal-asalan untuk bergabung di organisasi mahasiswa. Visi-misi merupakan arah gerak suatu oraganisasi. Dan tentunya ku perhatikan nilai-nilai dasarnya.

Tiga bulan sudah kulalui, dan ahirnya memberikan hasil. Sebelumnya, niat awalku adalah untuk belajar, menambah wawasan, dan diharapkan bisa mengembangkan bakatku yang terpendam ini.

PMII, itulah nama organisasi ekstra-kampus yang pertama kali mencabut keperawananku. Disini ku diajarkan untuk menjaga hubungan dengan Tuhan, manusia, dan alam. Dan yang pasti adalah tidak lepas dari Pancasila, itulah yang ku suka.

Hari-hariku semakin menyenangkan, sebab di organisasi tersebut aku bisa menemukan bidang yang paling ku suka, bidangnya adalah kesenian dan kejurnalisan. Disini juga banyak banyak mahasiswa yang sama halnya menyui kesenian dan kejurnalisan, tidak hanya dari kampusku ini, tapi se-Indonesia.

Kemudian, di salah satu organisasi intra-kampus, yaitu HIMA DIKSATRASIA. Di organisasi ini, aku juga begitu berminat untuk bergabung. Karna disini juga aku yakini, bahwasanya bisa menunjang masa-masaku menjadi mahasiswa. Karna kapan lagi aku menjadi mahasiswa, dan sekaranglah saatnya.

Hari-hariku seakan dipenuhi kesibukan, tapi memang demikian, karna aku tak suka hanya duduk diam dan dapat duit jajan. Warnai hari dan berdoa kepada Illahi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline