Lihat ke Halaman Asli

Ya Yat

TERVERIFIKASI

Blogger

Gringo, Semua akan Indah pada Waktunya

Diperbarui: 27 April 2018   12:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gringo (dok.comingsoon.net)

Kadang keberuntungan bisa berbarengan datangnya dengan kesialan dan itu bisa dialami seseorang berkali-kali. Setidaknya itu yang terjadi pada Harold Soyinka (David Oyelowo), seorang pekerja di Cannabax Technologies Inc di film Gringo. Cannabax punya produk Weed Pill, sebuah pil yang dibuat dari bahan marijuana yang tujuannya digunakan untuk pengobatan.

Harold dilanda kegelisahan karena mendengar gosip bahwa perusahaannya akan melakukan merger dengan perusahaan lain, di mana ia kemungkinan besar akan diberhentikan. Kegalauannya berlipat karena usaha istrinya menghabiskan banyak uang tabungannya dan tak ada tanda-tanda usaha itu menghasilkan keuntungan.

Di tengah kegalauannya, bos nya yang juga merupakan teman baiknya, Richard Rusk (Joel Edgerton) dan Elaine Markinson (Charlize Theron) menyuruhnya untuk pergi ke Meksiko dan mengurus penjualan produk pil ini di Meksiko. Harold sudah biasa terbang ke Meksiko untuk mengurus bisnis, namun kali ini berbeda karena Richard Rusk dan Elaine Markinson ikut serta. Harold melihat celah untuk menyelamatkan diri dari PHK gara-gara merger. Ia berbuat seolah-olah ia diculik di Meksiko dan penculiknya meminta tebusan dari Richard Rusk.

Sayangnya niat Harold gagal karena Richard Rusk tidak ingin memenuhi tebusan tersebut. Kesialan Harold ditambah lagi dengan pengakuan istrinya, Bonnie Soyinka (Thandie Newton) yang mengaku bahwa ia berselingkuh dengan pria lain. Harold merasa hidupnya hancur dan tak ingin kembali ke Cannabax Technologies Inc.

Charlize Theron (dok.movieweb.com)

Ketika dalam kondisi tak tau harus berbuat apa, ada mafia Meksiko yang menculik Harold dengan tujuan mengambil semua pil Mariyuana untuk digunakan dalam kejahatan. Richard Rusk menyewa jasa Mitch Rusk (Sharito Copley) untuk membawa pulang Harold. Namun ketika tahu bahwa Harold punya asuransi makan Richard Rusk menyuruh Mitch membunuh Harold agar asuransinya bisa diambil oleh Richard.

Bagaimanakah nasib Harold yang dikejar-kejar banyak pihak dengan kepentingannya masing-masing? Apakah ia berhasil melarikan diri dari para penculiknya atau malah harus menerima nasib dibunuh? Tonton aja filmnya di bioskop ya.

Gringo adalah film dengan genre action komedi. Lokasi film ada di Amerika dan Meksiko. Karena dua negara ini kondisi masyarakatnya beda jadi nyata terlihat suasana modern di Amerika dan suasana kumuh di Meksiko. Kekuasaan di Meksiko yang dipegang oleh mafia juga jelas ditampakkan dalam film ini. Maka aksi dar der dornya juga banyak meski relatif masih aman dalam arti nggak pake darah muncrat ke kamera.

David Oyelowo sukses bermain sebagai Amerika Nigeria yang gagap. Nigeria Scam yang ngetop itu dimunculin juga lho di film ini. Namun dengan cara yang kocak. Katanya yang suka nyebar Nigeria Scam itu pamannya Harold Soyinka hueheheh. Nigeria Scam emang hits banget.

adegan dalam film Gringo (dok.variety.com)

Saya soroti tokoh yang diperankan oleh Charlize Theron di film ini. Charlize Theron tampil seksi sebagai Elaine Markinson. Tokoh ini memang menjual keseksiannya untuk mencapai tujuan. Elaine yang terobesi menjadi The Number One Woman, tak mau dikalahkan oleh laki-laki.

Charlize Theron terbilang aktris lama yang tetap produktif. Main film sejak tahun 1995, ia rutin main di banyak film setiap tahun. Pasti pada inget ya sama akting Theron di dua film Snow White yaitu Snow White and The Huntsman dan The Huntsman : Winter's War. Theron berperan sebagai si ratu jahat Queen Ravenna di film ini.

Selain film Snow White, aksi Theron yang terbilang saya inget adalah saat ia main di A Million Ways To Die in The West. Ia main bersama Seth MacFarlane dan Liam Neeson sebagai seorang wanita yang terpaksa menikah dengan seorang Koboy demi keselamatannya namun akhirnya memperoleh keberanian setelah bertemu seorang koboy culun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline