Lihat ke Halaman Asli

Ya Yat

TERVERIFIKASI

Blogger

Website dan Media Sosial Terbaru Danamon Siap untuk Digital Journey

Diperbarui: 28 Oktober 2017   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kemudahan akses (dok. twitter Danamon)

Era milenium bisa dibilang sebagai kebangkitan era digital. Perkembangan digital sejak era milenium begitu cepat terjadi. Seakan semua aspek berlomba untuk menjadi nomor satu di dunia digital. Dunia digital memang mengedepankan kecepatan, ketepatan dan kemudahan. Semua yang bergerak di jaman digital harus punya aspek-aspek ini.

Dunia perbankan adalah yang paling harus responsif pada perkembangan digital. Bank tidak lagi hanya mengandalkan model konvensional, yang kalo butuh berurusan dengan transaksi bank kita harus datang ke banknya. Saya sudah lama tak datang ke bank untuk mengurus transaksi perbankan. Sehari-hari saya gunakan internet banking dan mobile banking. Kalau butuh uang cash saya tinggal ke ATM terdekat. Praktis.

Jika butuh berhubungan dengan pihak bank, saya memilih contact lewat akun media sosial bank tersebut. Rata-rata bank besar sudah mempunyai akun media sosial sendiri yang di managedengan baik. Mengontak lewat akun media sosial juga tak makan pulsa, karena saya selalu sedia kuota internet. Coba kalau harus menelpon customer service bank, sudah berapa banyak pulsa yang habis.

Bank Danamon adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang responsif pada perubahan jaman. Demi mengikuti perkembangan dunia digital yang serba cepat, bank Danamon melakukan inovasi dalam pelayanan kepada nasabahnya. Tujuannya adalah agar nasabah Danamon makin nyaman bertransaksi yang akan berujung pada meningkatnya loyalitas pada Danamon. Ya kalau banknya responsif dan membantu banget atas transaksi keuangan kita sehari-hari kan nggak mungkin kita pindah ke lain hati... eehhh ke lain bank.

web danamon (dok.from screenshot)

Media sosial, transaksi onlinedan corporate website merupakan fokus inovasi Danamon. Jaman sekarang nggak punya akun medsos itu rasanya kok serba kurang update. Dalam rangka melaunching inovasi terbaru Danamon di corporate website dan akun media sosialnya, saya diundang untuk hadir pada acara Danamon -- Unleash The New Me yang berlangsung di bilangan Kemang Jakarta Selatan.

Website Danamon yang bisa diklik di www.danamon.co.id mengalami peremajaan dengan menggunakan sistem dan platform baru yaitu SiteCore. Apa itu SiteCore? SiteCore adalah sistem manajemen konten ternama di industri pengembangan website. Dengan menggunakan sistem dari SiteCore, website Danamon menjadi kaya akan fitur terkini yang pada akhirnya memudahkan nasabah mendapatkan informasi terkait kebutuhan mereka.

Website Danamon ini juga dirancang user friendly dengan tampilan kekinian yang modern. Website ini mudah diakses dengan gadget. As we know zaman sekarang orang-orang nggak pernah bisa lepas dari gadget, sampai ada ungkapan lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan gadget. Anak balita aja sudah dikenalkan dengan gadgetoleh orang tuanya. Generasi milenial menggunakan gadget untuk mendukung aktivitasnya. Generasi inilah salah satu yang disasar oleh Danamon.

Pak Tony Darusman (dok.yayat)

Dalam acara launching kemarin, pak Gervasius Samosir selaku Country Head Solidiance pemilik SiteCore mengatakan bahwa generasi milenial adalah generasi yang akrab dengan teknologi. Generasi ini butuh segala sesuatu berjalan dengan cepat, mudah dan aman. Ini menyebabkan perubahan dalam kebiasaan bertransaksi perbankan. Orang tak butuh lagi datang ke bank, semua dilakukan secara online.

Peluncuran website terbaru dan media sosial ini merupakan rangkaian perjalanan Danamon yang diberi tema Danamon Digital Journey 18 -- Connecting Future. Tema ini diartikan sebagai Danamon memperkuat kanal komunikasi digital melalui Digital Journey sekaligus menjadi bukti bahwa Danamon siap menghadapi makin kuatnya dunia digital khususnya di tahun 2018. Saya nggak bisa membayangkan percepatan dunia digital tahun 2018, wong tiap bulan selalu ada yang baru di dunia digital.

Media Sosial Danamon

Paparan mengenai website Danamon selanjutnya dilakukan oleh pak Toni Darusman selaku CMO Danamon. Pak Toni ingat awalnya Danamon punya 23 akun media sosial yang nggak praktis digunakan di jaman sekarang. Me-manage-nya susah gitu lho dan banyak akun bikin nasabah juga susah berhubungan dengan Danamon. Akhirnya akun medsos ini dirampingkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline