Lihat ke Halaman Asli

Ya Yat

TERVERIFIKASI

Blogger

Di Apartemen Branz, Serasa Tinggal di Jepang

Diperbarui: 2 Maret 2017   06:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Maket Apartemen Branz BSD

Bisnis apartemen di Indonesia berkembang pesat.Kebutuhan masyarakat pada hunian memang meningkat.Hunian saat ini bukan sekadar untuk tempat tinggal, tapi juga untuk investasi.Investasi properti adalah salah satu jenis investasi yang diprediksi menguntungkan tahun ini.Beberapa orang yang saya kenal sukses berbisnis properti. Cuma, buat kita yang mau terjun ke investasi, harus mendalami ilmunya dulu. Ilmu soal investasi properti itu menarik kok.

Bumi Serpong Damai adalah wilayah yang berkembang sangat pesat.Banyak gedung baru berdiri di wilayah ini.Gedung perkantoran dan mal serta gedung tempat penyelenggaraan event tersedia lengkap di sini.Ini membuat para pengembang dan investor melirik BSD. BSD menjadi kota mandiri di Kota Tangerang.

Salah satu pengembang yang melirik BSD adalah Tokyu Land Indonesia.Tokyu Land Indonesia merupakan member dari Tokyu Fudosan Holding, jaringan perusahaan bonafide yang berasal dari Jepang. Tokyu Land Corporation menjalin kerjasama bisnis dengan Indonesia di Bandung tahun 1975 lalu tahun 1981 mengembangkan bisnisnya ke Jakarta. Tokyu Land Indonesia sendiri berdiri tahun 2012.

Tak lama berdiri, tahun 2015 Tokyu Land Indonesia memperkenalkan BRANZ, sebuah brand apartemenyang juga dibangun di Jepang. Branz adalah nama apartemen yang terkenal di Jepang. Ada 8 apartemen Branz yang sudah dibangun di beberapa wilayah di Jepang, yaitu Branz Kyoto Gosho Nishi, Branz Roppongi, Branz Shibuya Tokiwamatsu, Branz Tower Midosuji, Branz Towee Minato Miraj, Branz Towee Sapporo, Branz Towee Wellith Shinsai Bashi, dan Branz Yokohama.

Kesuksesan Branz di Jepang membuat Tokyu Land Indonesia membangunnya juga di Indonesia.Lokasi Branz ada di kawasan BSD City.Ia dekat dengan AEON Mall dan ICE BSD. Terletak 30 menit dari Bandara Soekarno Hatta, 30 menit dari Pondok Indah dan 30 menit dari Semanggi.Tokyu Land Indonesia sendiri saat ini sedang membangun dua proyek di Indonesia, yaitu proyek Simatupang dan proyek Branz BSD City.

Kita tahu produk Jepang itu terkenal dengan kualitasnya.Di rumah, saya punya beberapa produk Jepang dan awet dipakai sampai sekarang.Nggak heran ya, karena Jepang tidak pernah menjual produk yang asal.Ia akan memastikan kualitas produknya bagus dan baru menjualnya kepada publik. Terlebih untuk hunian. Membawa kualitas dan nama baik produk Jepang, Branz dibangun dengan kualitas tinggi.

Apa itu Branz?

Branz adalah apartemen yang dibangun oleh Tokyu Land Indonesia.Pembangunan Branz diawasi secara ketat oleh Tokyu Land Indonesia dan Mitsubishi Corporation.Proyeknya dikelola oleh Sakura Project Management sementara kontraktornya adalah Nusa Raya Cipta (NRC). Kontraktor sengaja memakai kontraktor lokal karena jika memakai kontraktor langsung dari Jepang, biayanya akan mahal. Namun, NRC adalah kontraktor lokal yang sudah terjamin hasil kerjanya.Ia adalah salah satu dari 10 kontraktor umum terbaik di Indonesia.

Untuk pembangunan instalasi listrik dan pipa, dipercayakan kepada PT Shinryo Indonesia. Proyek MRT di Indonesia dan bandara Changi Singapura adalah beberapa hasil kerja PT Shinryo Indonesia. Branz BSD didesain oleh PT Anggara Architeam yang bekerjasama dengan Nikken Sekkei Ltd. Nikken Sekkei Ltd pernah dinobatkan sebagai perusahaan arsitektur nomor 1 di dunia oleh majalah arsitektur Inggris, BD World Architecture, tahun 2010.

Branz saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Saat saya menyambangi kantor marketing Branz di BSD City 17 Februari lalu, pembangunan apartemen Branz sedang berjalan. Rencananya memang pada fase 1 akan dibangun 3 tower, fase 2 dibangun 2 tower, dan fase 3 dibangun 2 tower. Terakhir nanti kantor marketing akan dibangun menjadi gedung perkantoran atau hotel. Luas area dibangunnya Branz adalah 5,8 hektar.

Keunggulan Branz

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline