Lihat ke Halaman Asli

Persamaan Linear Satu Variabel dan Dua Variabel

Diperbarui: 5 Desember 2017   05:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

“Berbuatlah Sepenuh kemampuanmu, sesungguhnya Aku pun berbuat pula. Kelak, kamu akan mengetahui siapakah yang akan memperoleh hasil yang baik di dunia ini, sesungguhnya, orang-orang yang dzalim itu tidak akan mendapat keberuntungan.” (Q.S Al-an’am; 6 : 135)

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT. karena atas rahmat, karunia dan kehendaknyalah tulisan ini bisa diselesaikan.

Tidak lupa penulis berterimakasih  terhadap para pembaca yang telah menyisihkan waktu untuk mambaca tulisan singkat ini. Tulisan singkat ini sengaja saya tulis untuk adik-adik yang selalu beranggapan dan bertanya-tanya bahwa matematika itu sulit, matematika itu bikin sakit kepala, matematika itu menjengkelkan, saya ingin sekali memahami matematika tetapi saya sulit untuk mengerti dan memahaminya, bagaimana cara untuk bisa dengan mudah, dan praktis memahami matematika  serta masih banyak anggapan-anggapan dan pertanyaan-pertanyaan lain di luar sana yang tentunya menganggap bahwa matematika itu adalah pelajaran yang paling sulit di pahami.. Tulisan ini selain bertujuan untuk membantu pembaca yang masih dalam upaya memahami matematika, tulisan ini juga bertujuan untuk memenuhi janji penulis kepada sang guru (Abu Hanifah S.Pd).

Tulisan ini sangat baik digunakan untuk mempermudah adik-adik dalam pemahaman teori yang diberikan, karena setiap materi dibahas dengan pendekatan kehidupan sehari-hari dan dijelaskan dengan gaya bahasa yang lebih sederhana. Dengan adanya tulisan singkat ini diharapkan pembaca akan bisa mempelajari lebih dalam materi yang diberikan dalam kelas

Penulis menyadari bahwa tulisan singkat ini masih jauh dari kesempurnaan. Terlepas dari hal itu penulis  berharap tulisan ini dapat memberikan sekumpulan cahaya yang sangat bermanfaat yang dapat menerangi ruangan dalam otak dan pemikiran pembaca yang telah lama terpuruk oleh anggapan bahwa matematika itu sulit.

Saran dan kritik dari pembaca sangat penulis butuhkan untuk perbaikan penyusunan dan penulisan isi buku ini.

Terima kasih.

                                         Kendari, 17 Agustus 2014        

                                                                                                  Yayan Indra Pratama

                                                                                                   Penulis

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline