Lihat ke Halaman Asli

Yatmi Rejeki

Suka becanda,, biar awet muda.

Ke Jogja? Tidak Ada Alasan Tidak Mampir ke Sultan Agung Cuisines Resto & Cafe

Diperbarui: 28 September 2016   07:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Acara dolan kuliner Kompasianer Jogja atau Kjog kali ini bertempat di sebuah Resto & café Sultan Agung Cuisines, yang berlokasi di jalan Sultan Agung no. 24 Yogyakarta. Tempat yang tidak jauh dari jantung kota Yogyakarta, dari Malioboro kearah timur  hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit, dengan laju kendaraan biasa. Aku datang setengah jam dari waktu yang  telah disepakati yaitu jam 11 siang. Berhenti di depan bangunan ala kolonial Belanda dengan pintu dan jendela yang tinggi dan pagar luar yang berhias batu bulat-bulat berwarna hitam. Ciri khas bangunan Belanda itu semakin memudahkan bagi orang yang pertama kali hendak berkunjung ke Sultan Agung Cuisines Resto & Café.  Resto yang menyediakan Indonesian, Chinese, dan Western food itu, buka  dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB dan resmi operasional tanggal 6 Maret 2016.

8 fasilitas Sultan Agung Cuisines Resto & Café:

1. Area parkir yang luas

Kemudahan memarkir kendaraan menjadi pertimbangan bagi  pengunjung. Ada beberapa satpam yang berada di sebelah  pintu masuk. Barangkali mereka juga bertugas  mengawasi keamanan kendaraan. Ketika itu, turun hujan, saya  buru-buru keluar untuk mengamankan jaket yang saya taruh diatas  sepeda motor. Ternyata jaket saya sudah diselamatkan  dari air hujan oleh Pak Satpam.  Meskipun parkir gratis, tetapi mereka tetap memperhatikan barang-barang kami

2. Ruangan yang luas dan nyaman

ruang-depan-57e90989f39273e618e619d8.jpg

taman-resto-57e90a448423bd5f209fd1cd.jpg

Ruangan utama yang luas dan  bercat natural itu berkapasitas 60-70 orang. Kemudian lebih ke dalam di samping kanan terdapat  smoking area yang juga luas. Adanya taman dan kolam kecil di dalam resto,  menjadikan suasana terasa teduh dan asri. Jika datang kesini bersama keluarga dan anak kecil, tidak akan mudah jenuh.  Sambil menunggu pesanan datang,  anak-anak bisa bermain di taman dan melihat-lihat ikan di kolam kecil itu. O ya, lantai dua resto yang juga luas dengan kapasitas 80-150 orang juga dilengkapi  ayunan, pasti anak-anak akan menyukainya. Dengan adanya ruangan yang luas dan nyaman sangat cocok untuk acara arisan, ulang tahun maupun acara makan-makan bersama keluarga.

3. Tersedia Ruang VIP

Ada 3 ruang VIP yang masing-masing ruangan berkapasitas 10 orang . Tetapi  ruangan bisa digabung apabila hendak membutuhkan  kapasitas 30 orang. Ruangan ini bisa digunakan untuk rapat, atau pertemuan yang membutuhkan privasi dan tidak terganggu orang lain. Dan menurut mbak Puspa selaku manager resto, tidak ada tambahan sabagai biaya sewa tempat.

4. Dapur yang bersih

dapur-57e90ab11f23bd3f1ba05ddf.jpg

Saya mencoba menengok dapur di resto ini, tampak bersih dan tertata rapi. Hal itu sangat mempengaruhi  kenikmatan makanan.  JIka kita  mengetahui dapur tidak kotor, berarti makanan yang kita santap juga  diolah dengan bersih. Sehingga kita tidak perlu khawatir, akan kebersihan dan kelayakan makanan.

5. Pelayanan yang Ramah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline