Lihat ke Halaman Asli

yati

Ibu rumah tangga

Kata Mereka tentang Amin Supriyadi

Diperbarui: 1 Maret 2022   06:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kata Mereka Tentang Amin Supriyadi - Segerombolan anak muda sedang bersenda gurai menyusuri trotoar antara Mall Karawang Central Plaza dan Mall Technomart. Semua mereka tampak mengenakan busana muslim, baik laki-laki maupun perempuan. Pagi tadi mereka semua mengikuti shalad Ied di masjid besar terdekat.

Sesudah menikmati sarapan pagi di rumah masing-masing, mereka mendatangi rumah tetangga satu persatu untuk berjabat tangan dan mengucapkan 'Selamat Idul Fitri 1439' kepada sanak kerabat mereka. Setelah semuanya mendapat giliran, mereka berbondong-bondong menuju Galuh Mas, kawasan terpadu yang dibangun pengusaha properti asal Karawang, Amien Supriyadi Liu.

"Galuh Mas tempatnya teduh. Kami suka jalan-jalan ke sini setiap Hari Raya Idul Fitri untuk bertemu teman-teman yang tinggal di sekitar Galuh Mas. Tempat ini asri dan teduh," tutur Aldy, warga Teluk Jambe Timur.

Galuh Mas kawasan pebisnis amin supriyadi adalah tempat nongkrong bagi anak muda maupun tua. Bukan hanya pada Hari Raya Idul Fitri. Pada hari raya lain juga, seperti pada malam pergantian tahun. Setiap malam tahun baru kami berbondong-bondong ke Galuh Mas karena ada banyak hiburan di sini. 

Terutama, kami bisa lihat kembang api. Hanya di Galuh Mas kita bisa menyaksikan ribuan kembang api yang ditembakkan ke udara. Sensasional," kata Ratih, warga Karawang yang tinggal di sekitar Tanjungpura. Meski jarak antara Tanjungpura dan Galuh Mas terhitung jauh, namun Ratih dan kawan-kawannya rela datang.

Ada juga yang hampir setiap hari mendatangi kawasan Galuh Citarum hanya untuk refreshing dan berolahraga.

"Udara di sini sejuk sekali. Di sana-sini ada banyak pohon. Selain untuk menghirup udara sejuk, kami datang ke sini sekaligus untuk jogging. Hampir tiap minggu pagi saya dan teman-teman datang ke sini untuk olahraga. Hitung-hitung buat hemat biaya, daripada harus pergi olahraga di fitness," kata Ganda.

Menurut ibu-ibu, Galuh Mas adalah lokasi belanja yang tiada duanya. Selain tempat refreshing, di tempat ini mereka bisa membawa anak-anak untuk berbelanja. Pilihan untuk berbelanja juga banyak. Karena di Galuh terdapat tiga mall yang terhubung satu sama lain, yakni Mall Karawang Central Plaza, Mall Technomart, dan Mall Festive Walk.

"Enak deh belanja di sini. Mau beli apa saja ada. Mau rekreasi apa saja tersedia. Kami sekeluarga tidak perlu keluar banyak ongkos. Pokoknya Galuh Mas mantap deh.. Terima kasih Galuh Mas," kata bu Hesty yang tinggal tidak jauh dari Kawasan Terpadu Galuh mas milik amin supriyadi Karawang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline