Lihat ke Halaman Asli

Bakmi Pendopo: Harta Karun yang Tersembunyi di Gang Kecamatan Keraton

Diperbarui: 20 Juni 2022   21:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bakmi Jawa Pendopo merupakan bakmi jawa yang terletak di Yogyakarta tepatnya di jalan Pandembahan Mangkurat nomor 41. Untuk dapat sampai ke Bakmi Jawa Pendopo, kita harus jalan melewati gang sempit yang hanya dapat dilalui oleh sepeda motor. Hal tersebut menjadikan Bakmi Jawa Pendopo dapat disebut “hidden gem” karena letaknya yang masuk ke dalam gang.

Setelah masuk ke Bakmi Jawa Pendopo, pengunjung akan disambut dengan semuah pendopo lengkap dengan meja kursinya. Pendopo tersebut yang digunakan sebagai tempat makan para pelanggan. Dapur dari Bakmi Jawa Pendopo sendiri terletak di samping pendopo sehingga kita dapat menyaksikan bagaimana cara pembuatan bakmi jawa tersebut. 

Ambience dari Bakmi Jawa Pendopo yaitu memiliki suasana khas jawa dengan pendopo dan terdapat pula live music.

Di sini saya mencicipi semangkok bakmi kuning rebus. Bakmi Jawa Pendopo memiliki bakmi yang lembut tidak seperti karet sehingga mudah untuk dikunyah. Kuah dari bakmi kuning rebus sangat kental dan memiliki rasa gurih yang kaya akan rempah rempah dan bawang putih. 

Selain itu, bakmi kuning rebus yang saya pesan disajikan menggunakan telur bebek sehingga warnanya semakin oren. Bakmi jawa kuning rebus ini disajikan secara rapih menggunakan piring yang cantik dan sejumput bawang goreng di atasnya.

Selain bakmi kuning rebus, Bakmi Jawa Pendopo menjual berbagai macam bakmi dan rica rica ayam. Menu menu di Bakmi Jawa Pendopo antara lain: bakmi goreng, bakmi godog, bihun goreng, bihun godog, nasi goreng, nasi godog, magelangan goreng, magelangan godog, capcay goreng, capcay godog, sup, dan rica rica ayam. Harga dari Bakmi Jawa Pendopo yaitu sekitar 4.000 – 25.000.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline