Lihat ke Halaman Asli

Yasmin ErlyAgustin

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Sosialisasi Hidup Bersih dengan Cuci Tangan bersama Siswa-Siswi SDN 1 Srigading

Diperbarui: 16 Januari 2023   20:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa UIN Malang bekerja sama dengan pihak SDN Srigading 1 menggelar Sosialisasi Kegiatan Cuci tangan pada anak kelas 1, 2, dan 3 di SDN Srigading 1 Lawang, kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Dokpri

Kegiatan dengan tema "Ayo, Biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun"  ini merupakan program yang diadakan mahasiswa UIN Malang untuk membiasakan anak anak  selalu cuci tangan kapan pun dan dimanapun berada serta menciptakan kesadaran pola hidup sehat. Pentingnya mengajarkan pola hidup sehat harus sudah ditanamkan sejak dini. Disini anak anak diajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Dengan menggunakan 6 langkah yang sudah diajarkan.

Dokpri

Pengajaran disampaikan melalui Power Point dan video pembelajaran. Mahasiswa juga mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik dan benar lalu diikuti oleh semua siswa. Selama kegiatan berlangsung siswa-siswa sangat berantusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Melalui media tersebut diharapkan siswa dapat menerapkan kebiasaan sehat tersebut dalam kehidupan sehari hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline