Lihat ke Halaman Asli

4 Jenis Konten Media Sosial yang Memikat Audience

Diperbarui: 12 Juni 2022   17:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi pribadi

#JadiKontenKreator - Saya senang akhirnya bisa menuliskannya di sini. Dunia digital ini benar-benar seperti pintu ajaib bagi saya, dan jadi konten kreator bak jalan ninja yang banyak ditempuh oleh sebagian besar orang. Tak aneh, karena begitu menjanjikan jika dilihat dari permukaan. Setelah didalami, kita jadi semakin paham segala sesuatu tak sesederhana yang terlihat. 

4 Jenis Konten yang Memikat Audience

Siapapun rasanya punya kesempatan yang sama, walau tentu saja prosesnya beda-beda juga jalan yang ditempuh tentu tak sama. Terutama bagi kamu yang sedang memulai karir jadi konten kreator, mari kenali 4 jenis konten yang disarankan agar dapat menarik audience, entah itu mereka yang sudah mengikuti kita sejak lama atau mereka yang belum mengikuti kita agar kemudian tertarik dan menjadi follower.

1. Konten Edukasi 

Yap, apapun jenis akun kita ya. Bahkan akun jualan pun sudah menyadari ini. Bahwa tidak ada jalan lain untuk mendongkrak loyalitas audience tanpa adanya konten edukasi. Yang jualan sepatu, bisa menyelipkan konten edukasi terkait bahannya atau hal lainnya. Menjawab pertanyaan - pertanyan juga dapat menjadi konten yang mencerahkan. Atau menuliskan tips, atau tutorial yang sifatnya sharung.

Kamu boleh tak setuju, tapi menurut saya konten edukasi jadi konten wajib sebuah akun. Jumlah post nya, sesuaikan sajalah dengan kemampuan kamu membuatnya. 

2. Konten Hiburan 

Pernah lihat akun yang membagikan lelucon atau meme? Konten hiburan seperti itu cukup diminati loh. Apalagi jika secara konsisten dilakukan, bukan ga mungkin kan memiliki banyak pengikut. Sederhana saja, banyak orang yang menjadikan media sosial sebagai ajang refresh otak atau cari hiburan. Kamu yang mau coba membuat konten hiburan bisa mulai dari kuis, teka-teki asal atau sekedar pertanyaan random seperti : Kepiting kalau dipotong jadi apa? Kepotong.. Haha receh beud ya!

3. Konten Promosi 

Sosial media udah kaya pasar? Ember! Tapi gimana dong, itu sudah pasti dimana massa, di situlah peluang usaha, hehe. Konten promosi bisa jadi banyak diminati, jenisnya sendiri bisa apa saja ya. Misal jual barang atau jasa, terlebih jika suatu produk sudah memiliki pasar tersendiri, tak dipungkiri konten promosi pun bisa ramai diminati. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline