Lihat ke Halaman Asli

Yasina Fatimah Aulia

Universitas Diponegoro

Cara Baru Kenalkan Potensi UMKM Melalui Konten Media Sosial dari Mahasiswa Ekonomi

Diperbarui: 14 Agustus 2022   06:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kamis, 30 Juli 2022

Pembuatan konten di media Sosial sebagai media pengenalan potensi wilayah Kelurahan Pekunden telah dilaksanakan dan sudah dikoordinir dengan para Pelaku UMKM dan Pengguna Akun Instagram Kelurahan Pekunden.

Meskipun para pelaku usaha UMKM rata-rata sudah berumur, program ini cukup mendapatkan antusiasme yang baik dari para pelaku usaha. Hal ini ditunjukkan dengan adanya rasa tertarik dan keingintahuan mereka terhadap isi dari konten yang sudah dibuat.

Pembuatan konten pengenalan potensi wilayah Pekunden ini dibuat oleh saya, selaku mahasiswi KKN Tim II Undip 2022, dilanjutkan diupload oleh Bapak Bagas, selaku Sekretaris Lurah Kelurahan Pekunden yang memegang akun Instagram Kelurahan Pekunden.

Dokpri

Topik yang dibahas dalam konten yakni informasi lokasi, makanan paling laris, dan fakta menarik UMKM tersebut. 

Dokpri

"Dengan adanya konten ini terkait pengenalan Potensi Kelurahan Pekunden ini diharapkan adanya kesadaran masyarakat akan adanya UMKM kuliner, pusat oleh-oleh, serta makanan murah di wilayah Kelurahan Pekunden” Ujar Pak Bagas, selaku Sekretaris Lurah Pekunden.

Penulis berharap dengan dilaksanakannya pembuatan konten ini dapat membantu mengenalkan potensi wilayah Kelurahan Pekunden yang juga meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai eksistensi UMKM tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline