Lihat ke Halaman Asli

Pemberian Edukasi kepada Siswa-Siswi TK Seputar Fauna dan Melakukan Kunjungan ke Salah Satu Kebun Binatang di Kota Batu

Diperbarui: 18 Maret 2024   20:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kegiatan PMM atau Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswaa merupakan kegiatan yang dinaungi oleh Direktorat Penelitin dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang, yang bertemakan Bhaktimu Negeri, yang dilakukan dalam kurun waktu sebulan yang di awali bulan Januaari hingga Februari 2024 di lokasi TK Musliamt Baiturrohmah, Jl. Darsono no. 27 RT/RW 01/011, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu.

Kegiatan pengabdian yang dilaksanaakn oleh kelompok 44 gelombang 05 yang beranggotakan 4 orang yaitu Muhammad Hilmi Robbani, Nayla Madhania, Yasharyahya Nabil Akmalul Nauval, Maharani Natasa Riyanto Putri, serta dengan pembimbing Sri Sunaringsih Ika Wardojo, SKM, M.PH. Ph.D. dengan harapan bahwa kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dengan tujuan utama program yaitu pemberian edukasi seputar kesehataan dan pendidikan, siswa-siswi TK Muslimat Biaturrohmah diajak untuk mengikuti pembelajaran yang diselingi dengan permainan dan kami juga melakukan kunjungan ke kebun binatang sebagai bentuk pemberian edukasi dari kami kepada siswa-siswi TK Muslimat Baiturrohmah tentang pengenalan Fauna yang ada. Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan pada 12 Februari 2024.

Sebelum melakukan kunjungan ke kebun binatang kami memberikan edukasi terlebih dahulu menggunakan media film terkait dengan pengenalan berbagai Fauna muli ddri faunaa yang tinggal di lingkunagn air, udara, daan darat. Selama berjalannya kegiatan ini, siswa-siswi TK Baiturrohmah memiliki antusisme yang begitu tinggi untuk mau beljar mengenal hewan-hewan yang ditampilkan di dalam film.

Selama kegiatan kunjungan banyak siswa-siswi yang tertarik mengenal hewan-hewan yang ada, contohnya; Kuda, Burung Unta, Bekantan, Ayam Kalkun, dan beberapa jenis hewan lainnya. Anak-anak begitu antusias untuk mengenal dan melihat hewan-hewan tersebut.

Dengan adanya pemberian edukasi ini, diharapkan agar para siswa-siswi TK dapat memahami dan mengenal lebih banyak Fauna yang ada di dunia ini lebih terutama di sekitar lingkungannya. Kami juga berharap agar dari lingkungan keluarga dan sekolah agar bisa membantu memberikan edukasi tambahan kepada siswa-siswi apabila ada yang kurang dipahami, agar anak-anak mampu mengeksplor lebih jauh pengetahuannya terkait dengan Fauna yang ada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline