Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Pengolahan makanan Sehat Sesuai Kebutuhan Gizi Seimbang Anak kepada Ibu-ibu di Kampung Cilalareun

Diperbarui: 10 Agustus 2022   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Desa Cipanjalu, Kabupaten Bandung -- Mahasiswa KKN UPI Cibiru mengadakan sosisalisasi kepada ibu-ibu masyarakat Kampung Cilalareun, Desa Cipanjalu pada hari Jum'at, 05 Agustus 2022 mengenai pengolahan makanan sehat sesuai kebutuhan gizi seimbang anak yang bertempat di Madrasah Al-Ihsan.

Kegiatan ini dilakukan karena siswa Diniyyah Madarasah Al-Ihsan yang sering kali membeli makanan sembarangan, padahal kandungan gizi dalam makanan tersebut tidak seberapa.

Melalui sosialisasi ini, mahasiswa menekankan kepada para orang tua siswa agar memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi oleh anak setiap harinya. Hal ini didukung pula dengan pembagian selebaran mengenai tumpeng gizi seimbang yang dibutuhkan oleh anak.

Dokpri

Selama kegiatan sosialisasi dilakukan, benar saja bahwa anak sering kali lebih memilih membeli makanan sembarangan dibanding makan di rumah. "betul, anak itu susah sekali untuk makan di rumah, seringnya jajan sembarangan di luar" ucap salah satu ibu-ibu kp cilalareun.

Dengan begitu, kegiatan sosialisasi dilakukan sebagai langkah antisipasi alternatif ibu-ibu untuk dapat menyajikan makanan sesuai kebutuhan anak melalui berbagai pengolahan yang dapat menambah napsu makan anak-anak kp cilalareun.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline