Lihat ke Halaman Asli

Yara Mustafa Rahal

Mahasiswa Universitas Siber Asia

Analisis STP (Segmenting, Targeting, Positioning) Apple Brand

Diperbarui: 11 Desember 2023   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Siapa yang tidak tahu brand Apple ? Kualitas yang dimiliki produk-produk Apple sudah tidak diragukan lagi. Apple jugaterkenal dengan inovasinya yang selalu memanjakan hasrat masyarakat akan teknologi baru,sehingga Apple sangat dicintai oleh para penggunanya. Terutama  ditahun ini Iphone 15 launcing mulai tanggal 27 oktober 2023 di indonesia . Hal ini moment yang paling ditunggu oleh pecinta Iphone series . Mari kita menganalisi STP  Apple : 

  • segmenting

Apple menjual dan menyebarkan produk Iphone ke seluruh dunia, terlebih lagi ditargetkan kepada negara negara maju yang ada seluruh di dunia, sehingga Apple dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen di pasar global.

  • targeting

1. Remaja

Remaja  dianggap  sebagai salah satu target pasar Apple Inc. Remaja menggunakaniPod  karena  berbagai  alasan.  Sebagian  dari  alasan  ini  adalah  untuk   berkomunkasidengan   teman-temannya,   mendengarkan   music,   dan   membuka   Facebook,   MSN,Twitter, dll. Ada juga banyak aplikasi game yang menarik bagi mereka. iPod telahmenjadi tren bagi remaja.

2.  Mahasiswa (pembelajar)

Perguruan tinggi dan universitas juga ditargetkan oleh Apple Inc. Mahasiswa dapatmenggunakan produk Apple Inc. seperti iPad, Macbook, iPhone, dan lainnya untuk merekam catatan dengan cepat. Catatan-catatan ini disimpan dalam perangkat mereka.Produk-produk   dari   Apple   juga   ringan   yang   memudahkan   mahasiswa   untukmembawanya ke kampus.

3. Pebisnis

Para pebisnis sangat tertarik dengan produk Apple. Semua perangkat Apple (iPhone,iPad,   Macbook,   dll.)   memiliki   kualitas   bisnis   yang   sangat   berguna.   Perangkat   inidigunakan untuk menyelesaikan pekerjaan secara efisien dan berkomunikasi denganklien dengan mudah. Selain itu, pengiriman dokumen dapat dilakukan dengan mudahdan teratur 

4. Orang dewasa

Orang dewasa juga merupakan salah satu target pasar Apple Inc. iPhone berguna bagiorang dewasa untuk kebutuhan sehari-hari mereka seperti panggilan telepon, petunjukpeta, koneksi internet, dokumen, dan kamera. Membawa perangkat kecil ini membuatorang dewasa hidup lebih mudah untuk berkomunikasi setiap hari. 

  • positioning
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline