Lihat ke Halaman Asli

PSSI Gairah Muda Di Umur Senja

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Salam,

Segala persoalan selalu mewarnai pemberitaan sepakbola negeri kita ini, tapi bukan tentang masalah teknis dari pembinaan, atau kendala pra rancangan program, ataupun menipisnya stok pemain berkualitas dalam regenerasi. Yang ada cuma pemberitaan masalah didalam keanggotaan pengurus, yang saya heran kalo untuk urusan program, keuangan dll. Mereka tidak terbuka pada publik tapi untuk masalah antar anggota mereka selalu terbuka dan up date status (ABG kalee ye..)

Masalah persepakbolaan indonesia memang sangat kompleks bisa dibilang Komlikasi Bin Kronis. Dari akar rumput sampai ke elit PSSI.

Dari gaji pemain yang kembang kempis, ampe tawuran antar suporter bahkan pengurus. Merupakan masalah lama yang tak berubah dan maju.

Untuk gaji pemain yang memang tergolong fantastis untuk ukuran atlet olahraga nasional, namun dibayar cicil, ada juga yang per pertandingan.mungkin disinilah agen pemain memang harus ditata sebaik mungkin.

Kerusuhan suporter yang dari dulu terjadi memang merupakan hal yang wajar cuman yang membedakan ini indonesia bung ini kandang kami.

Pengurus PSSI yang slalu update kabar terbaru perselisihan mereka. Yang ternyar masalah blanco. Yang dikatakan tidak masuk kategori Pelatih Timnas. Padahal kata pa djohar karena kondisi yang belum dikenal exco. Heran saya dari dulu menentukan apapun sampai pelatih juga perlu vote. Tanpa menggunakan standar baku baik itu licensi ataupun jam terbang melatih Timnas. Padahal sesuatu yang menggunakan pemungutan suara rawan akan manipulasi karena sudah pasti yang kuat yang menang.

PSSI ku SEPAKBOLAKu ku..
Kapan memajukannya..
Sedangkan usiamu semakin senja..

Bersama Malam Diatas Genting,
Salam,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline