Lihat ke Halaman Asli

Selain Menjadi Aktor Iqbaal Ramadhan Juga memiliki Beberapa Prestasi di Bidang Pendidikan

Diperbarui: 15 Februari 2024   19:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram.@iqbaal.e

Nama Iqbaal Ramadhan tentu saja sudah tidak asing di telinga  kaum milenial. Dirinya kerap muncul di layar kaca sejak usianya masih remaja. Mendapatkan peran sebagai Dilan 1990, mebuat namanya semakin melejit  dan menjadi bahan perbincangan banyak orang. Dalam film berteman romansa tersebut, iqbaal tampak sangat menjiwai karakter seorang  Dilan dan mendapatkan pujian dari banyak orang.

Tercatat Iqbaal mempunyai nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ia adalah aktor sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia. Iqbaal mulai berkarier sebagai aktor dengan perannya sebagai Trapani di drama musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010. Ia kemudian menjadi anggota grup vokal Coboy Junior pada 2011 sampai grup tersebut bubar pada tahun 2017. Pria yang kerap disapa Iqbal ini memenangkan penghargaan dalam ajang International Film Festival & Awards Macao untuk kategori Variety Asian Star.

Tidak hanya bersinar di dunia akting, iqbaal  juga memiliki banyak prestasi  akademik  yang tidak kalah hebatnya. Bahkan yang lebih kerenya Iqbaal juga merupakan salah satu peraih Beasiswa Internasional semasa dia bersekolah di bangku SMA. Beasiswa tersebut adalah Beasiswa Pre-College United World yang mengantarkan Iqbaal untuk menempuh pendidikan pra-kuliah di Amerika Serikat.

Pada tahapan seleksinya pun tidak kalah ketat dan panjang, bahkan  iqbaal menghabiskan waktu hingga berbulan bulan untuk masa seleksi hingga dia berhasil diterima di United World  college, New Mexico, America Serikat.

Setelah tamat SMA, Iqbaal pun memutuskan untuk berkuliah di luar negeri. Pria dengan segudang talenta ini, berhasil mendapatkan LoA (Letter of Acceptance) dari 4 universitas. Hingga pada akhirnya Iqbaal memilih untuk berkuliah di Australia.

Iqbaal pun menempuh pendidikan di jurusan  Media Komunikasi di Monash University. Australia dan terdaftar sebagai mahasiswa sejak tahun 2019. Jurusan yang dipilih Iqbaal pun merupakan jurusan yang sangat dekat dengan karier yang ia geluti.

Iqbaal juga memiliki tantangan yang cukup berat dalam mengerjakan beberapa tugas khususnya di mata kuliah Jurnalistik. Karena kegiatannya yang padat, Iqbaal pun lebih selektif dalam urusan menerima pekerjaan di bidang entertainment. Dia berkata bahwa dia hanya ingin menerima pekerjaan saat sedang libur panjang saja.

Iqbaal pun kerap mendapatkan pertanyaan seperti "ngapain sih sekolah?" "baal lo sekolah kok jauh2 amat?" "kok sekolah sih baal? pelajarannya juga ga akan kepake nanti" itu pertanyaan2 yang sering dilontarkan ke gw.

Menurut iqbaal "jadi kalau mulai males sekolah, inget jangan salahin sekolahnya, tapi mindsetnya yg harus dibenahi passion juga sangat penting. harus tau apa yg kalian suka."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline