Lihat ke Halaman Asli

Yanto Mulyadi

Sales Motivator, Trainer , Coach and Healer

Melejitkan Penjualan dengan Law of Attraction

Diperbarui: 28 Juni 2020   16:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Definisi Law of Attraction (LOA) menurut Michael J.Loser dalam bukunya Mengungkap Rahasia Kehidupan adalah segala sesuatu yang anda pikirkan dengan segenap perhatian, energi dan konsentrasi, baik hal yang positif maupun negatif, akan datang pada kehidupan anda. 

Jika mengacu pada definisi Michael J.Loser, para sales  perlu meluangkan waktu secara konsisten untuk melakukan visualisasi. Visualisasi adalah aktifitas menggambarkan dengan jelas anda sudah mencapai hal-hal yang anda inginkan termasuk target penjualan dalam pikiran dan perasaan.  Artinya anda di minta menciptakan realitas di dalam diri anda sebelum menciptakan realitas di luar diri anda. 

Jika ingin mencapai target penjualan maka ciptakan dulu dalam pikiran dan perasaan bahwa anda sudah mencapai target penjualan. Bayangkan dengan jelas, calon klien menerima telpon anda dan anda berhasil membuat janji pertemuan dengan calon klien. Bayangkan juga calon klien dengan terbuka mendengarkan presentasi anda dan anda berhasil closing sales. Menarik bukan?

Law of Attraction adalah salah satu hukum universal yang bekerja pada semua orang tanpa membedakan suku, ras dan agama serta golongan, baik yang disadari atau tidak. 

Jika di dalam diri anda penuh dengan hal-hal positif  maka anda otomatis akan menarik hal-hal positif  ke dalam hidup anda begitu juga sebaliknya. Perasaan yang baik adalah fundamental Law of Attraction dalam melejitkan penjualan.

Para sales yang memahami LOA akan menjadikan mereka sebagai magnet yang menarik banyak klien dan membuat closing sales lebih mudah. Dengan LOA calon klien lebih terbuka menerima dan mendengarkan presentasi penjualan anda.  Aplikasi LOA mampu menghasilkan vibrasi positif yang mampu meyakinkan calon klien membeli. Anda perlu membuktikannya sendiri.

Adi W Gunawan dalam bukunya Quantum Life Transformation yang fenomenal menjabarkan praktek LOA dalam meraih kesuksesan.  Sebagai praktisi penjualan lebih dari 15 tahun saya akan mengupas lebih spesifik praktek LOA dalam melejitkan penjualan. Berikut di bawah ini 5 langkahnya :

1.Impian

Impian adalah praktek awal LOA dalam kesuksesan menjual. Impian yang jelas akan menggerakkan para sales lebih banyak melakukan aktifitas penjualan.  

Apa impian anda para sales? Rumah ideal, mobil idaman, uang yang melimpah atau anda ingin melakukan ibadah haji bersama keluarga tercinta atau impian lainnya. Bebaskan diri anda dalam menetapkan impian. Biarkan impian anda mengalir dan larut dalam diri anda. Biarkan Impian anda menyatu dengan diri anda dan selalu menemani anda dalam setiap langkah meraih kesuksesan dalam bidang penjualan.

2.Yakin

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline