Lihat ke Halaman Asli

Yanti Sriyulianti

Berbagilah Maka Kamu Abadi

Rintisan SLB Bersinar di Jawa Barat

Diperbarui: 7 Desember 2015   05:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Satu per satu voucher diskon itu kami gabungkan dengan brosur ELSI untuk Gerakan Keluarga Peduli Pendidikan Inklusif, Aman, dan Ramah Anak. Terima kasih untuk Bu Nelly, PKS Kurikulum SMAN 1 Simpang Empat yang mengusulkan kata Bersinar Bersekolah di Sekolah Inklusif, Aman, dan Ramah Anak. Terima kasih juga untuk Teh Fitry yang mendesain voucher diskon elegan minggu lalu. Sahabat-sahabat KerLiP memulai kampanye Sekolah Luar Biasa Bersinar pada Hari Disabilitas 2015 dalam open class Bu Nia Kurniati di SMPN 11. Sekali lagi terima kasih untuk bu Nia atas kesempatan belajar bersama anak-anak dengan keistimewaan lebih dalam arahan fasilitator sebaya, Duta Anak #YES4SaferSchool 2015, Fina. 

Apakah yang dimaksud Sekolah Luar Biasa  Bersinar?

Sekolah Luar Biasa Bersinar adalah SLB bersih dan sehat, inklusif, aman, adiwiyata, dan ramah anak

Dimanakah Rintisan SLB Bersinar?

Sahabat-sahabat KerLiP menangkap semangat perubahan pimpinan SLB At Tazkia Cijawura Kota Bandung yang merespon sajian praktik-praktik baik YES4SaferSchool, Jamban Bersih Sehat Jujur, dan Pengelolaan Sampah Berbasis Sekolah dari SMPN 11 Bandung dalam Lokakarya pengintegrasian Gerakan Sekolah Sehat, Aman, Ramah Anak, dan Menyenangkan dalam pengelolaan BOS yang dilaksanakan Pengawas SMP Bandung Selatan. Dukungan Direktorat PKLK Dikdasmen Kemdikbud khususnya Kasubdit Peserta Didik, Ibu Ning dan Kadisdikprov Jabar, Pak Asep Hilman, serta Kadisdik Kota Bandung, Pak Elih memungkinkan Bu Nia akan mendampingi Duta Anak dari SMPN 11 untuk menjadi teman sebaya dalam peningkatan peserta didik SLBN Cileunyi dan PKBM di Dayeuh Kolot. Secara paralel Pak Widi akan mendampingi kandidat Duta Anak dari Semesta Hati melaksanakan teman sebaya di SLB Citeureup Cimahi dan Ksatria dari SeKAM mendampingi SLB At Tazkia.

Bagaimana bergabung menjadi relawan Indonesia Bersinar?

Pelajar, mahasiswa, ibu Rumah Tangga, guru, profesional dapat bergabung menjadi relawan KerLiP dengan menjadi donatur GeMBIRA di Sekolah. Donasi dapat dititipkan melalui kitabisa.com/gembira. 

Model fundraising SLB Bersinar

Pemberian voucher diskon Rp 500.000 untuk setiap pembelian Ensiklopedia Lintas Sejarah Indonesia dalam Literasi Visual dalam memeriahkan Pesta Emas BPK Penabur dan Hari Anti Korupsi di Kota Bandung menandai upaya crowdsourching SAnDi KerLiP yang dipimpin ananda Zakky untuk mendukung SLB Bersinar.  Setiap.pembelian 10 paket kami sisihkan 1 paket untuk Sekolah Bersinar. 

Model fundraising ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap. Tahap pertama dalam 16 hari kampanye anti kekerasan terhadap perempuan yang kami laksanakan sampai 15 Desember 2015.

Mari bekerja untuk Anak-Anak yang memerlukan Pendidikan Khusus.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline