Lihat ke Halaman Asli

Teripang Penyembuh Penyakit

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Teripang yang dalam bahasa Inggris disebut sea cucumber atau orang melayu menyebutnya gamat adalah hewan laut yang bertubuh lunak dengan tekstur kulit yang agak kasar dan tubuhnya sepintas seperti timun. Karena bentuknya yang seperti timun itu, ada juga yang menyebutnya timun laut. Spesies teripang ini tersebar di hampir seluruh laut tropis, khususnya di lautan Hindia dan Lautan Pasifik sebelah barat, memiliki spesies yang jumlahnya lebih dari 1100 spesies, namun yang dapat dijadikan bahan makanan tidak lebih dari 40 species saja. Satu diantara Gamat yang dapat kita konsumsi dan memiliki nilai pengobatan tradisonal adalah gamat species golden stichopus variegatus (gamat emas), yang disinyalir sebagai teripang paling istimewa di dunia.

Kandungan Teripang (Gamat Emas)

Kandungan gizi yang terdapat dalam teripang (gamat emas) bisa dikatakan cukup lengkap, dimana berdasarkan hasil penelitian, terdapat sekitar 50 jenis kandungan aktif biologi yang ditemukan di dalam teripang, diantaranya protein 86,8%; kolagen 80,0%; mineral; mukopolisakarida; glucasaminoglycans (GAGs); antiseptik alamiah; glucosamine dan chondroitin; saponin; omega-3, 6, dan 9; asam amino; lektin; vitamin dan mineral; gamapeptide.

Seiring dengan berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, para ahli menjadikan teripang (gamat emas) sebagai bahan utama produk kesehatan herbal yang dapat mengobati berbagai penyakit kronis dan non kronis. Produk kesehatan herbal tersebut bermerk dagang “jelly gamat gold-g”.

Ekstrak Teripang dalam Jelly Gamat Gold-G

Jelly gamat gold-g merupakan makanan kesehatan herbal yang terbuat dari teripang (gamat emas), species golden stichopus variegatus. Khasiat dari jelly gamat sangatlah banyak, diantaranya untuk mengobati asam urat, asma, darah tinggi, batu ginjal, batu empedu, jantung bocor, nyeri sendi, diabetes melitus, hepatitis, dan lain sebagainya.

Untuk anda yang mengalami keluhan penyakit, anda bisa mengobatinya dengan jelly gamat gold-g, yang sangat alami, aman dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping apapun.

Untuk melakukan pemesanan jelly gamat gold-g, anda bisa mengirim sms dengan menggunakan format pemesanan berikut ini.

GBRV : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

kirim ke 081.220.617.666

SUMBER




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline