Lihat ke Halaman Asli

fajar aryani

Mahasiswa

My Profil

Diperbarui: 9 Maret 2023   19:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum...

hi friends, welcome to my blog

first, let me introduce myself

nama saya fajar aryani and my nickname is yani, akan sedikit aneh jika kalian memanggil saya fajar karena the name is like a boy. orang tua saya memberikan nama ini karena saya lahir di pagi hari dan menyukai pemain bulu tangkis bernama yani dan mereka bilang tidak ada arti khusus dari nama tersebut jadi, yang membuat nama itu spesial adalah diri saya sendiri.

saya lahir tanggal 3 bulan juli tahun 2004 di jakarta. saya adalah anak kedua dari dua bersaudara, kedua orang tua saya memiliki pekerjaan mereka masing-masing jadi sejak kecil saya sering dititipkan jika dirumah tidak ada orang sebenarnya hal itu membuat saya menjadi mandiri dan tidak bergantung pada orang lain namun banyak momen-momen kecil yang terlewatkan saat saya kecil meski seperti itu, saya bangga dan bersyukur ada di keluarga ini.

di umur yang ke-19 ini saya sedang menempuh pendidikan S1 Perbankan Syariah di UIN Jakarta. dari saya SMP saya tidak pernah terpikirkan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi oleh sebab itu saya memilih Sekolah Menengah Kejuruan dengan harapan dapat langsung bekerja setelah lulus, namun saat saya kelas 12 orangtua saya menyampaikan keinginannya untuk menguliahkan saya dan menepiskan harapan saya untuk bekerja setelah lulus. 

Awalnya sempat tidak percaya diri karena saya merasa tidak bersungguh-sungguh saat belajar di SMK jadi bagaimana saya akan mengikuti ujian masuk perguruan negeri, tapi ternyata tuhan berpihak kepada orang tuaku dan memberikanku kesempatan untuk diterima di UIN Jakarta ini, dari sinilah saya merasa bertanggung jawab atas harapan orang tua semoga saya tidak mengecewakan mereka.

kenapa saya sangat ingin bekerja? dari SD saya suka berjualan pada saat itu yang saya jual adalah gelang dan mainan, lalu SMP saya jualan kosmetik,pakaian,hijab dll, SMK saya membuat usaha buket snack dan bunga yang menurut saya penghasilannya sangat lumayan saat itu. yang saya rasakan saat mendapat penghasilan sendiri adalah senang sekali rasanya seperti uang yang saya dapat lebih berharga daripada uang pemberian orang tua. saya pun tidak berhenti untuk mencoba bekerja, seperti saat saya liburan semester selama 2 bulan saya mendapatkan pekerjaan di bidang F&B suatu pengalaman baru bagi saya selain berjualan secara offline online.

 kurang lebihnya seperti itu sedikit cerita tentang saya, sampai bertemu pada tulisan-tulisan selanjutnya terimakasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline