Lihat ke Halaman Asli

Yani

Guru

Membimbing Anak-Anak Belajar Mengaji

Diperbarui: 1 Oktober 2021   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

1.Judul Kegiatan: Mengajar Mengaji Anak-anak di Masjid Al-Hidayah di Desa Kalicinta


2.Tujuan Kegiatan: Adapun tujuan kegiatan mengajar mengaji anak-anak ialah sebagai salah satu bentuk program pengabdian Al islam dan kemuhammadiyahan yaitu untuk membantu mengajar anak-anak mengaji, memudahkan anak-anak dalam membaca al-qur'an serta membangkitkan keimanan anak-anak Desa Kalicinta


3.TSO ( Target Sasaran Objek): Anak-anak di Desa Kalicinta


4.Waktu/tempat : Pelaksana: Selasa, 7 September 2021 pukul 14:00-15:30 WIB. Di TPQ Al-Hidayah


5.Jumlah Peserta: 16 Orang


6.Pelaksana: Mahasiswa KKN


7.Deskripsi Kegiatan:
Selasa, 7 September 2021 pukul 14:00-15:30 WIB Mahasiswa KKN di Desa Kalicinta mengadakan kegiatan mengajar mengaji anak-anak di Masjid Al-Hidayah. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengajarkan anak-anak membaca al-qur'an maupun iqro'. 

Sebelum memulai kegiatan mengaji, anak-anak terlebih dahulu ditanya mengenai kegiatan yang kemarin yang dilakukan apa saja dan di ingatkan kembali akan tugas yang diberikan kepada mereka, apakah mereka sudah mengerjakan tugas yang diberikan atau belum. 

Setelah itu anak-anak diajarkan tentang ilmu-ilmu agama islam lainnya seperti belajar membaca surat-surat pendek, membaca bacaan sholat, belajar adzan serta membaca doa doa lainnya. 

Setelah itu, mahasiswa kkn pun membimbing anak-anak di Desa Kalicinta dalam membaca al-qur'an maupun iqro'. Anak-anak yang diajarkan juga kegiatan mengajar mengaji ini dilakukan dari hari selasa-jum'at setiap minggunya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline