Lihat ke Halaman Asli

Yandi ahmad ganda saputra

Creativepreneur Onlenkan Indonesia

Sosial Media Terpopuler dengan Ramai Pengguna

Diperbarui: 1 November 2020   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : pixabay.com

Penggunaan media sosial sudah menjadi sesuatu yang umum di masyarakat kita. Terlebih negara kita Indonesia termasuk dalam jajaran pengguna Internet terbesar di dunia. 

Dengan adanya internet ini segala macam aktifitas bisa berjalan lebih efisien. Dan sosial media saat ini bisa menjadi ujung tombak berbagai aktifitas tersebut. Seperti aktifitas bisnis, promosi produk dan layanan, inovasi, pertemanan, sharing dan lain sebagainya. 

Sejalan dengan negara kita yang masuk dalam jajaran pengguna internet terbesar di dunia, kini media sosial pun dapat menjadi bagian dari struktur suatu pekerjaan. 

Dengan media sosial perusahaan mampu untuk menjangkau banyak client atau konsumennya, dengan media sosial jejaring pertemanan bisa semakin luas, dengan jejaring sosial orang lebih mudah untuk sharing dan berbagi informasi, dengan media sosial orang bisa berjualan.

Adapun beberapa media sosial yang kini populer dengan banyak peggunanya yaitu sebagai berikut :

1. Facebook

Bicara seputar media sosial facebook ini sepertinya sudah tidak asing lagi. Hampir setiap orang baik itu usia anak-anak hingga usia lanjut minimalnya pernah menggunakan media sosial ini. Atau bahkan sampai saat ini masih menggunakannya. 

Facebook telah berhasil menunjukan eksistensinya sebagai platform jejaring sosial terpopuler dengan pengguna mencapai hingga miliaran. Dengan media sosial facebook setiap orang bisa saling berkenalan, bertukar pikiran, promosi usaha, jualan dan sejenisnya. 

2. Instagram

Instagram merupakan sebuat platform yang mengutamakan postingan visual. Dengan instagram setiap pengguna bisa berbagi apapun melalui sebuah foto atau video. Instagram ini cocok sekali digunakan oleh para pebisnis online, content creator, animator, photografer dan sebagainya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline