Lihat ke Halaman Asli

PMM 63 gelombang 4 tahun 2022

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Mahasiswa

Mahasiswa UMM Melakukan Kegiatan Klasikan Ramadhan bersama Murid TK Dharmawanita

Diperbarui: 22 April 2022   15:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Di bulan Ramadhan yang istimewa ini banyak umat muslim yang berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan untuk meraih pahala. Banyak kegiatan yang berfokus pada kegiatan agamis untuk menambah ilmu dan menguatkan iman. Hal ini juga dilakukan oleh murid TK Dharmawanita selama 5 hari berturut-turut dalam kegiatan klasikal ramadhan.

Bersama Mahasiswa PMM Kelompok 63 Gelombang 4 yang beranggotakan Dellanda Cita Ifani, Yandi Kurnia, Trisca Aulia Aida, Efifthaharah Rachmi Safa Santoso, dan Dyah Ayu Ningrum melakukan kegiatan klasikal ramadhan bersama murid TK Dharmawanita dari tanggal 15 -- 19 April 2022.

Semua kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha bersama dan dilanjutkan dengan dzikir serta berdoa. Selain itu, terdapat kegiatan pelengkap yang berbeda setiap harinya. Seperti membaca huruf hijaiyah dan mengaji bersama, menonton film animasi mengenai kisah nabi Muhammad SAW, mewarnai kaligrafi sederhana, memberikan pembelajaran mengenai rukun Islam, serta bercerita mengenai kegiatan puasa yang sudah dilakukan.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Kegiatan klasikal ramadhan ini diikuti secara antusias oleh murid TK Dharmawanita. Para murid bersemangat dalam pembelajaran selama ramadhan karena dikolaborasikan dengan kegiatan yang menyenangkan seperti bermain, menonton film, dan bernyanyi bersama.

Klasikal ramadhan yang dilakukan bersama mahasiwa PMM Kelompok 63 Gelombang 4 memiliki banyak manfaat bagi murid TK Dharmawanita seperti melatih teamwork sesama teman, meningkatkan kepercayaan diri dalam mengekspresikan diri di depan kelas, melatih kesabaran serta kreativitas, dan yang paling utama adalah melatih dan memperbanyak keimanan dalam usia sedini mungkin.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline