Lihat ke Halaman Asli

Yan veraosmana

Glang-Glong Swasta

Hidup Tenang dan Damai

Diperbarui: 1 Mei 2023   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hidup Tenang Dan Damai

Umur kita tiap detik tiap menit tiap jam semakin berkurang. Namun kita belum bisa beranjak dari hawa nafsu kenikmatan duniawi. Sehingga terkadang kita terlalu egois, seakan-akan paling hebat, paling kaya, kuat dan pintar. 

Ujung-ujungnya kita tak mau dihina dan dipandang sebelah mata sama orang lain. Kadang kita juga tidak mau menjadi bahan pergunjingan orang lain.Karena kita ingin hidup tenang dan damai, tanpa direcoki berbagai macam sudut pandang dan lainya

Padahal kunci hidup tenang, sangatlah mudah dan gampang sekali. Salah satu contohnya yakni.Ketika orang yang sering menghina kita, baiknya kita tidak usah merisaukan hal itu. Sebab, didalam diri kita memanglah ada yang buruk. 

Dan ketika ada orang yang memuji kita. Itupun tidak harus membuat kita jumawa, karena memang ada hal baik didalam diri kita yang sangat wajar orang lain membicarakannya. 

Dan yang terpenting, ketika ada orang lain yang menghina kita dan menjelekan kita. Tak usahlah didengarkan. Biarkan energi mereka terkuras setiap harinya, hanya cuma untuk menjelekan kita. 

Semangat!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline