Lihat ke Halaman Asli

Yan veraosmana

Glang-Glong Swasta

Timnas Indonesa Harus Menang Lawan Filipina

Diperbarui: 29 April 2023   17:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Tangkapan layar PSSI/Dokpri

Timnas Wajib Menang Lawan Filipina

Timnas Indonesia U-22 wajib menang di laga awal, kala bentrok dengan Filipina pada pertandingan SEA Games 2023, yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.00 WIB.

Kemenangan dilaga awal pada turnamen besar. Sedikit banyaknya bisa mengangkat moral para pemain, untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutanya 

Maka kemenangan adalah kewajiban yang harus diraih. Sebab, selain selalu menang kala bentrok dengan Filipina. Timnas Indonesia juga secaea head to head unggul segalanya.Meski itu bukan patokan utama 

Namun perlu diketahui sepanjang sejarah keikutsertaan di SEA Games, Timnas  Indonesia telah bentrok dengan Filipina sebanyak sembilan kali. Hasilnya pun Indonesia meraih delapan kemenangan dan sekali imbang.

Dan untuk memperpanjang rekor tersebut Timnas Indonesia diprediksikan bakalan menurunkan skuad terbaiknya. Dimulai Posisi penjaga gawang dimungkinkan di tempati oleh Ernando Ari Sutaryadi. 

Ya, kiper Persebaya Surabaya ini, cukup mendapat kepercayaan dari pelatih pada saat laga uji coba. Sedangkan pemain belakang kemungkinan besar akan di isi Ruzki Ridho dan Ferarri. Lalu diapit oleh Bagas Kaffa dan Pratama Arhan.

Sesuai formasi kesukaan Indra Sjafri sang juru taktik, yakni 4-3-3. Yang bertumpu pada kreatifitas dan kengototan lini tengah. Dimana Alfeandra Dewangga bisa diplot sebagai gelandang bertahan ditemani Ananda Raehan dan Marselino Ferdinan. Sementara itu, posisi penyerang sayap akan diisi oleh Beckham Putra Nugraha dan Witan Sulaeman. Kecepatan keduanya akan jadi kunci untuk mengacak-acak pertahanan Filipina dan kreasi umpan akan dinantikan Ramadhan Sananta yang agaknya akan jadi pilihan utama di posisi pemain nomor sembilan.

Ernando Ari; Fajar Fathur Rahman, Muhammad Ferarri, Rizki Ridho, Pratama Arhan; Ananda Raehan, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan; Beckham Putra, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman. (Indra Sjafri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline