Lihat ke Halaman Asli

Yahya Wijaya Pane

Mahasiswa Public Relation

Everyone's Hero: Moms (Kasih Ibu Sepanjang Masa)

Diperbarui: 15 Desember 2020   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kasih Ibu,

Kepada beta.

Tak terhingga sepanjang masa.

Hanya memberi,

Tak harap kembali.

Bagai sang surya,

Menyinari dunia

Apa yang anda ingat tentang lirik lagu itu?. Benar, lagu masa kecil yang mengingatkan kita kepada sosok wanita yang kita cintai. Dia adalah ibu, wanita yang memberi jalan kehidupan dengan mempertaruhkan nyawa. Tak hanya nyawa yang dipertaruhkan namun seorang ibu yang telah melahirkan kita rela mengabdikan seluruh hidupnya untuk buah hati tercintanya.

Berapakah usiamu sekarang? 17? 25? atau sekarang sudah 40?. Diusia sekarang lihat apakah ibu melepas kita sebagai tanggung jawabnya. Tentu tidak, saat waktunya kita berumahtangga sekalipun Ibu tetaplah menjadi Ibu yang memberi perhatian kepada anaknya. Begitulah Ibu tak berhenti memberikan cinta dan kasih sayang kepada kita. I love you mom.

Pernah seseorang bertanya kepadaku . Siapa orang yang paling berjasa dihidup kamu?. Dengan tanpa ragu jawabanku adalah Ibu. Lantas orang yang paling berjasa dalam hidup dinamakan apa?. Orang yang paling berjasa dalam hidup dinamakan "pahlawan". Meski pahlawan identik dengan pria dengan otot kekar dan kekuatan super, aku tetap memberikan gelar pahlawan kepada Ibuku. Karena Ibuku memiliki kekuatan tersendiri yang tak dimiliki orang lain. Dia punya keikhlasan hati, kesabaran yang tinggi dan keuletan yang amat besar dalam mendidikku hingga aku berada pada fase sekarang.

Pada usia kalian sekarang, pernahkah terpikirkan bagaimana perjuang seorang Ibu membesarkan kita?. Mari kita mengulang kembali, melihat kilas balik dan merenungkan lagi. Betapa perjuang Ibu tak bisa disandingkan dengan pahlawan lain karena kedudukannya yang tinggi.Ketika ayahmu sakit, kakakmu sakit, adikmu sakit, siapa yang merawatnya? Jelas Ibumu. Lalu ketika Ibumu sakit siapa yang merawatnya?. Seorang Ibu yang sakit sekalipun tetap merawat diri sendiri .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline