Lihat ke Halaman Asli

Puskesmas Rampi Tetap Melayani di Hari Libur

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Dari pantauan  Jurnalis Warga pada kunjungan kerja Bupati  Luwu Utara di Kecamatan Rampi, awal September lalu lalu,  melihat langsung pelayanan kesehatan di Puskesmas Rampi, Kabupaten Luwu Utara yang berada di Desa Sulaku. Puskes di derah pegunungan ini tetap membuka layanan meski di hari libur.

Jurnalis Warga yang ikut rombongan Bupati Luwu Utara, (8/9) lalu melihat langsung proses pelayanan ketika masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya  yang bertepatan pada hari libur, yaitu hari minggu sore.  Petugas yang ditemui di lokasi, menyampaikan kalau  pelayanan kesehatan di wilayah Rampi  kepada masyarakat tidak memandang waktu di mana ketika ada pasien yang ingin memeriksa, langsung mendapatkan pelayanan meskipun hari libur atau pada malam hari.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Rampi, Muhammad  Zubair,  SKM  pelayanan  pasien tidak memandang waktu.  Boleh dikatakan kalau pelayanan kami lebih dari duapuluh empat jam. Dalam artian setiap saat harus siap melayani pasien meski tanpa  dokter umum dan dokter gigi.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kecamatan Rampi,  telah dilengkapi dua Puskesmas Pembantu (Pustu), dan tiga puskesmas desa (puskesdes).

Kecamatan Rampi  adalah salah satu daerah pengunungan di Kabupaten Luwu Utara yang memiliki enam desa dengan jarak tempuh dari Ibukota Kabupaten berjarak 86 kilometer dari ibukota Kabupaten Luwu Utara, Masamba. Selain akses melalui transportasi udara juga dapat menggunakan kendaran ojek  motor yang telah di modifikasi untuk menjalajahi  hutan belantara. *




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline