Lihat ke Halaman Asli

Yadi Pebri

#MerawatSilaturahim

Arniza Nilawati Buka Talkshow Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 Tahun

Diperbarui: 5 November 2023   19:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peserta Talkshow saat menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya (Dokpri)

Palembang, Indonesia akan menyambut 100 tahun kemerdekaan pada tahun 2045 akan datang, Pemuda-yang alumni dari Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Kemenpora RI utusan Sumatera Selatan, Memotori Terselenggaranya Talkshow dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun pada Oktober 2023.

Bertajuk "Peran Pemuda Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045" Dengan menghadirkan Arniza Nilawati SE.,MM selaku anggota DPD RI sebagai Keynote Speak, dan Drs. H. Yahya M.P.A.,Ak. Sebagai Narasumber Tunggal yang di gelar Aula Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (03/11/2023).

Dalam sambutannya Drs. H Helmi Yahya mengatakan, "Dan saya selalu berpesan kepada seluruh pemuda agar selalu berbuat kebaikan pasti kamu akan dibalaskan dengan kebaikan".  Lanjutnya "Peran pemuda juga sangat penting di era yang sekarang ini, dan selalu berinovasi dan berbuat hal-hal yang positif".

Arniza Nilawati SE.,MM selaku anggota DPD RI sebagai Keynote Speak mengatakan, Kita perlu melakukan suatu gerakan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia dengan pemerataan sosial ekonomi tentunya yang ada kaitannya dengan pembangunan dan juga dengan pendidikan.

"Ini yang perlu kita persiapkan, negara perlu mempersiapkan pendidikan sedini mungkin yang pada dasarnya ada kaitannya dengan kesiapan negara kita untuk memberikan semangat kepada pemuda sebagai generasi penerus untuk melanjutkan pendidikan misalnya beasiswa dan lain-lain. Itu harus ditingkatkan, karena itulah salah satu kunci utama bagaimana kita harus dan bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia kedepan," Ujamya.

Menurutnya, Talk show ini sangat bagus karena selain dihadiri oleh seorang pakar yakni Helmi Yahya, juga prakarsai oleh seorang pemuda Perpimnas yang walaupun usianya masih sangat mudah tapi sudah melakukan kegiatan yang luar biasa.

"Tentunya hari ini semua datang untuk bersharing komunikasi terkait bagaimana kesiapan kita untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045," Tukasnya.

Yadi Pebri selaku Inisiator menambahkan, Ini talkshow pertama yang di lakukan alumni pkpmn pemimpin muda nasional dari kemenpora RI, kegiatan ini menyangkut hari sumpah pemuda sebagai semangat kami biar pemuda-pemuda bisa punya pola pikir yang jauh ke depan.

"Harapan kami pemuda bisa ambil peran maksimal, dalam kegiatan hari ini kami undang pemuda-pemuda, mahasiswa sama pelajar tujuannya ingin membangun semangat pemuda biar secara moralitas dan pola pikirnya betul-betul bisa siap untuk bersaing menyongsong tahun 2045," Terangnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline