Lihat ke Halaman Asli

Yadi Pebri

#MerawatSilaturahim

Yadi Pebri Terpilih Wakili Sumsel di PKPMN IV Kemenpora RI

Diperbarui: 13 September 2023   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By: Yadipeb.id

Pada Hari senin tanggal 11 September 2023 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) telah mengumumkan hasil seleksi wawancara peserta Pelatihan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV yang di selenggarakan di Jakarta pada 02-16 Oktober 2023.

Sebelumnya proses seleksi melalui tahapan seleksi administratif ada 578 orang yang dinyatan lolos, peserta yang dinyatan lolos dilanjutkan dengan mengikuti seleksi kompetensi dasar basis CAT (Computer Assisted Testing) dari tahapan ini menyisahkan 175 Orang kandidat dan tahap akhir seleksi wawancara sebagai seleksi akhir yang mengambil 100 Orang.

Dari 100 orang peserta ini mewakili semua propinsi se-indonesia dan dari berbagai elemen anak muda yang tergabung dari berbagai organisasi kemahasiswaan, Kepemudaan dan Komunitas kreatif lainnya.

Salah satu peserta yang berhasil lolos tahap akhir ini bernama Yadi Pebri, ST yang di rekomendasikan oleh dispora Kab. Musi Rawas Utara karena yadi sapaan akrabnya putera daerah Muratara, yang sebelumnya pada tahun 2015 menginisiatori berdirinya organisasi kepemudaan untuk pemuda Perantau Musi Rawas Utara yaitu HPP Muratara (Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara) sekaligus ketua umum pertamanya.

"Saya senang bisa lolos sampai tahap akhir ini, saya ikut mendaftar dimasa perpanjangan pendaftaran, sempat ragu dengan banyakny persyaratan Alhamdulilah di injury Time akhirnya bisa mendaftar dan akhirnya lolos, saya merasa terhormat dan bangga dapat mewakili Kabupaten Muratara karena masih daerah tertinggal, umumnya mewakili propinsi Sumatera Selatan" ucap Yadi Pebri yang juga mahasiswa Universitas IBA Palembang, yang akan di Wisuda kan akhir September 2023 ini.

Sebelumnya pada tahun 2022 Yadi telah mengikuti, Pelatihan Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera-selatan yang juga mewakili Kabupaten Musi Rawas Utara. Pria yang saat ini aktif di Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Palembang tersebut juga memotori atau Founder dari komunitas Ruang Gagasan bersama sahabat-sahabat nya pemuda lintas agama dan OKP di Kota Palembang.

Program PKPMN ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020 senagai angkatan pertama dan sekarang tahun 2023 memasuki angkatan ke IV (Empat), diharapkan dari program ini melatih anak-anak muda Indonesia untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang dengan berwawasan Pancasila dan mencintai NKRI.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline