Lihat ke Halaman Asli

Yadi Pebri

#MerawatSilaturahim

Masyarakat Gantungkan Harapan pada Anak Muda

Diperbarui: 17 November 2018   07:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yadi Pebri Politisi Muda

Indonesia Negara dengan Lebih dari 250 Juta Penduduk serta dengan Wilayah sangat luas, dan menganut Sistem Demokrasi Setiap 5 Tahun sekali dari Tingkat Desa melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades), Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) untuk Tingkat  Provinsi dan Kab/kota, serta Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden & Wakil Presiden Setiap 5 Tahun sekali.

Melalui sistem demokrasi ini semua Masyarakat tanpa melihat suku, Agama dan Anak Siapa berhak mengikuti atau menduduki jabatan apapun di Indonesia asalkan memenuhi Syarat.

Masyarakat (Pemilih) setiap 5 Tahun Memilih kembali Baik Wakil rakyat maupun pemimpin nya di berbagai tingkatan, Pemilihan-pemilihan ini sebagai ajang regenerasi kepemimpinan.

Masyarakat punya hak untuk menentukan pilihannya serta menilai mana yg terbaik, dengan cara ini diharapkan terseleksi mana yang baik & kurang baik untuk Kemajuan suatu daerah.

Pada 17 April 2019 tahun depan Indonesia akan melaksanakan Pemilu Serentak, Pemilihan Presiden & Wakil Presiden dan Pemilihan Wakil rakyat dari tingkat Kabupaten/kota, Provinsi serta untuk wakil di Nasional.

Pemilihan Legislatif Tahun depan banyak di ikuti oleh anak-anak Muda, yang Berusia Minimal 21 Tahun, Banyaknya anak muda yang Maju untuk jadi wakil rakyat jadi hal yang unik di tengah-tengah masyarakat, dan ini sangat positif untuk regenerasi Kedepan.

Pesan Bung Karno "kalau pemuda sudah berumur 21, 22 sama sekali tak berjuang, tak bercita-cita, tak bergiat untuk tanah air dan bangsa...pemuda yang begini baiknya digunduli saja kepalanya". Anak muda harus punya cita-cita untuk memajukan tanah kelahiran.

Karena Pertarungan antara Kaum tua & Kaum muda, Kaum Muda banyak dari pendatang baru sedangkan mereka kaum tua dari Incumben & yang sudah beberapa kali ikut Pemilihan Legislatif.

Setiap Pemilihan dari Masa ke masa hampir harapan masyarakat sama, aspirasi mereka di dengar serta dalam hati kecil mereka supaya ada perubahan signifikan baik Pembangunan Infrastruktur maupun Pembangunan Manusia dan dalam lingkungan masyarakat terjadi perubahan menuju lebih baik.

Tentunnya calon wakil rakyat dari kalangan muda, Baru dan Bersih harapan masyarakat, ide & gagasan mereka dinantikan, untuk dapat bersaing dengan caleg dari kalangan Senior yang sudah cukup berpengalaman dan beberapa kali ikut Pemilihan.

Terobosan-terobosan anak Muda dirindukan masyarakat yang jenuh dengan kurangnya perubahan-perubahan signifikan dalam beberapa    dekade sejak Wakil rakyat pilih langsung oleh masyarakat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline