Lihat ke Halaman Asli

Windows 7 Lebih Efisien?

Diperbarui: 26 Juni 2015   19:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini saya menghadiri undangan Microsoft Indonesia yang secara resmi merilis Windows 7 di JCC (Jacarta Convention Center) 24 November 2009. Dengan mengusung tema "New Efficiency" nampaknya terlihat jelas bahwa Microsoft telah belajar dari kegagalan sebelumnya saat penjualan sistem operasi Windows Vista yang kurang baik. Seperti kita ketahui -- para pengguna setia Microsoft sebisa mungkin tidak akan menggunakan Windows Vista yang "rakus" spesifikasi hardware. Para pengguna yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari pengguna rumahan bahkan pengguna dari korporasi pun harus berpikir matang untuk mengupgrade Windows XP ke Windows Vista. Alasan mendasar dari membuat pengguna XP enggan beralih ke Vista adalah Windows Vista tidak dapat berjalan dengan spesifikasi hardware yang digunakan Windows XP. Salah seorang teman saya yang bekerja sebagai staff IT di sebuah perusahaan finance terkenal di Jakarta mengutarakan bahwa dia di kantornya harus "downgrade" ke "Windows XP Mode" agar PC yang ada di kantornya tetap dapat digunakan tanpa harus membeli PC yang baru.

Berkaca dari pengalaman kegagalan pada penjualan Windows Vista secara global yang menunjukkan tren yang kurang baik dibandingkan dengan hasil keuntungan yang diraih Microsoft saat memasarkan Windows XP. Pada gelaran Launching Windows 7 kali ini dijelaskan bahwa Windows 7 dapat berjalan di PC lama tanpa ada masalah, bahkan dalam salah satu forum teknlogi informasi membuat ulasan mengenai pengalaman instalasi Windows 7 pada Komputer Pentium 4 Dengan Memori 256MB.

Kesimpulan penulis mengenai dengan rilis terbaru dari sistem operasi desktop terbaru dari Microsoft Windows, terlihat jelas bahwa pengalaman adalah ilmu yang paling berharga, lihat saja perusahaan sebesar dan sekaliber Microsoft milik Bill Gates harus meredefinisi ulang Windows Vista dengan nama baru yaitu Windows 7 yang dapat berjalan pada komputer dibawah spesifikasi Hardware yang dibutuhkan oleh Windows Vista. Gambar disamping kanan menunjukkan Windows Experience Index Score, semakin besar score yang diberikan, semakin besar performance yang diberikan dalam bekerja dengan Windows Vista.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline