Lihat ke Halaman Asli

Persahabatan Itu Indah

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ichal… Ichal….!!

Itulah gema suara yang sering kudengar waktu masih duduk di bangku SMP dulu. Sesosok pria remaja yang pindah ke kotaku saat dia berumur 9 tahun. Bocah kecil ini menjadi tetanggaku selama 4 tahun.

Waktu yang singkat bagiku bergaul dengannya, karena memang kurasakan ichal adalah sahabat terbaik yang pernah kumiliki. Selama 4 tahun kami selalu menghabiskan waktu bersama. Bahkan akulebih menganggapnya sebagai saudaraku sendiri, karena memang kebiasaan kami yang sudah seperti kakak beradik.

Namanya Reza, namun biasa dipanggil Ichal. Konon katanya ichal itu diberikan oleh oma-nya yang menurut empunya nama artinya anak tersayang. Hah,, tak salah jika disebut anak tersayang, karena kebiasaannya membuat orang senang dengannya.

Inspirator kecil-ku ini pindahan dari Lubuk Basung,Agam. Dia tergolong anak yang cerdas, karena prestasinya tak beranjak dari juara I,II,dan III. Woow,, prestasi yang luar biasa.

Ketika ichal duduk di kelas I SMP, dia kuajak untuk latihan basket bersama. Awalnya, orangtuanya tak menyetujui karena basket dianggap olah raga yang keras dan dapat menghambat pertumbuhan anak. Namun, karena kemauan ichal yang tinggi kedua parent-nya pun mengizinkan, bahkan memfasilitasinya.

Alhasil latihan selama 1 tahun bersamanya memberikan prestasi yang cukup memuaskan, namun prestasi yang merosot bagiku. Pada 02SN tingkat Kabupaten Pessel kami mendapatkan juara III setelah dikalahkan oleh Linggo Sari Baganti yang mendapat juara II. Tim qyama it utu,,, haha… promosi ye…!

Walaupun prestasi yang merosot, namun kekalahan itu adalah pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku. Sportifitas dalam olahraga itu sangat dijunjung tinggi.

Hingga pada kelas II SMP, ichal pindah rumah ke padang. Berita mengejutkan itu sangat menghebohkan lingkungan tempat tinggalku. Pengorbanan yang ia berikan selama berteman denganku sangat besar, itulah kenapa aku membuat tulisan ini.

Setelah ia pindah ke padang, hubungan pertemanan kami tidaklah putus. Sesekali keluargaku bersilaturahmi ke rumahnya di Padang, begitupun dengannya…

PERSAHABATAN ITU INDAH ... ...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline