Lihat ke Halaman Asli

Xing Lie Cargo

jasa ekspedisi import borongan

Mudahnya Transfer Uang ke China

Diperbarui: 26 Juli 2021   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Import barang dari China setiap tahun nya meningkat. Ditambah lagi dengan adanya marketplace China yang memudahkan importir dalam melakukan pembelian barang dari luar negri seperti Alibaba, Aliexpress, 1688, Taobao dll. Untuk para pemula import atau yang baru pertama kali import juga nampaknya sekarang tidak mengalami kesulitan. Begitu banyak panduan dan cara import barang dari China yang bisa anda pelajari dengan gratis melalui Youtube, Telegram, atau pun artikel di Google.


Proses import barang itu sendiri sangat mudah. Tahap pertama adalah, anda harus menentukan jenis barang apa yang ingin diimport. Setelah itu, cari supplier melalui marketplace China tersebut dan melakukan order barang kepada supplier. Anda bisa membeli dalam jumlah sedikit terlebih dahulu untuk mengecek kualitasnya dengan cara membeli sample lalu kirim langsung ke Indonesia. 

Terkadang, setelah importir melakukan pemesanan atau order barang, terdapat kesulitan yang dialami oleh importir yaitu cara melakukan pembayaran ke supplier.  Metode pembayaran di Alibaba atau marketplace terdapat banyak sekali diantaranya pembayaran melalui kartu kredit, kartu debet, transfer ke bank, Alipay, Wechatpay, Paypal, Western Union, dan lain lain.

Meskipun banyak pilihan yang tersedia dalam memproses pembayaran, namun pilihan ini juga menjadi kendala para importir untuk mereka yang tidak memiliki akun Western Union, Paypal, Alipay. Importir juga kesulitan apabila tidak memiliki kartu kredit, tidak ada waktu ke bank. Apakah ada solusinya?

Tentu saja ada! Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran ke China menggunakan rupiah melalui Jasa Transfer RMB. Anda tidak perlu repot ke bank, karena dengan transfer menggunakan rupiah, anda sudah bisa transaksi ke China. Jasa transfer RMB akan memproses uang anda, lalu memberikan bukti transfer yang dalam bentuk mata uang China. Proses pengiriman uang menggunakan jasa kirim uang ke China jasa transfer RMB juga sangat cepat. Uang akan masuk dan diterima supplier dalam 1 hari, di hari yang sama. Cara ini sangat mudah dan praktis, irit waktu dibandingkan dengan transfer sendiri ke bank, terkadang butuh proses 1-7 hari kerja agar uang sampai di terima supplier. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline