Lihat ke Halaman Asli

Okky Dinova

TERVERIFIKASI

just your normal "weird" guy

[Resensi TV Series] Better Call Saul, Masa Lalu Si Pengacara Kriminal

Diperbarui: 30 Juni 2017   23:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : freshwallpapers

Spoiler Alert!!!!!!!!!!!

Prolog

BreakingBad memang sudah selesai pada tahun 2013, tapi masih ada serial TV yang memakai setting dunia dan karakter dari Breaking Bad yaitu Better Call Saul.

Melihat judulnya, seharusnya serial ini bercerita tentang nasib Saul Goodman setelah kejadian di season akhir dari Breaking Bad, tapi ternyata serial ini lebih banyak membahas masa lalu Saul sebelum dia menjadi individu yang kita kenal dalam Breaking Bad.

Oleh karena itu judul serial ini cukup menipu bagi para fans Breaking Bad, tapi setidaknya hal itu bisa diobati dengan cukup banyaknya karakter lama yang muncul kembali (walaupun nasib akhirnya sudah bisa ditebak jika anda menonton Breaking Bad).

Dan satu hal yang penting, serial ini memiliki pacing cerita yang SANGAT LAMBAT meskipun cerita yang disajikan memang menarik. Dan meskipun sudah berjalan sebanyak 3 season inti ceritanya sendiri masih belum terjawab.

Untuk review ini saya fokuskan untuk season 1 dan 2 terlebih dahulu (karena saya belum menonton season 3 XD ), untuk season 3 sendiri anggap saja "COMING SOON " (karena minggu depan Spiderman "Pulang Kampung").
Story (Season 1)

Setelah kejadian di Breaking Bad, Saul Goodman melarikan diri dan "membeli" identitas baru dengan nama Gene di Nebraska,Omaha. Pekerjaan Gene saat ini adalah karyawan dari Cinnabon (toko kue), hidup dia saat ini yang membosankan membuatnya teringat kembali masa mudanya.

Di masa lalu, James "Jimmy" Morgan Mcgill (nama asli Saul Goodman) adalah seorang pengacara pemula yang kerjaan tiap harinya adalah mondar-mandir ke pengadilan demi mencari klien. Dan nantinya Jimmy akan mendapat 2 kasus yang membuat namanya dikenal oleh berbagai firma hukum (law firm) besar. Jimmy sendiri tergolong memiliki cara "licik" untuk menyelesaikan kasus yang dia hadapi (seperti memalsukan barang bukti,berbohong,menyuap,dll)

Di lain pihak ada kisah tentang Mike, salah satu karakter terbaik di Breaking Bad, di sini diperlihatkan masa lalunya yang ternyata cukup kelam.

Cerita Jimmy pada season ini tergolong membosankan, saya sendiri lebih senang dengan kisah Mike untuk season ini.

Story (Season 2)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline