Lihat ke Halaman Asli

Okky Dinova

TERVERIFIKASI

just your normal "weird" guy

[REVIEW] Scream Queens Season 2

Diperbarui: 11 Januari 2017   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: wikia.com

Prolog

Season 1 dari Scream Queens berakhir sangat manis di mata saya dan saya sendiri menganggap bahwa kisah ini sudah tamat, jadi saya cukup heran saat mendengar bahwa seri ini mendapat Season 2, bagaimana mungkin mereka bisa mengembangkan cerita disaat season 1sendiri sudah berakhir dengan sangat bagus. Berikut dua tebakan saya sebelum menonton season 2 :

  1. memakai pemeran yang sama tapi tokoh yang mereka perankan adalah tokoh baru dengan cerita baru

  2. melanjutkan lagi cerita season 1 (meskipun terkesan sangat memaksa)

Dan ternyata season 2 kembali melanjutkan cerita para Chanel, dengan berbagai plot cerita yang terkesan sangat memaksa pada episode awal guna mempersiapkan setting untuk season 2. dan untuk season 2 settingnya adalah rumah sakit, jadi bersiap-siaplah menemui cukup banyak istilah dalam dunia medis.

Sayangnya tidak ada hal spesial dari season 2 (kecuali jika anda baru pertama kali menonton Scream Queens), tokoh yang sama, pola cerita yang sama, ditambah sosok psikopat baru adalah hal yang akan kalian temukan dalam season 2.

Story

Setelah kejadian di season 1, Dean Cathy Munch menjadi sosok yang terkenal dan kaya, karena itulah dia membeli sebuah rumah sakit kosong dan membentuk C.U.R.E (Caregivers United in Restorative Etiology) Institute dengan tujuan mengubah sistem pengobatan yang ada di Amerika dan mencari obat dari penyakit-penyakit langka. Dan dengan kekayaan yang dia punya maka tidak sulit baginya untuk mengumpulkan berbagai staff ahli untuk C.U.R.E Institute (meskipun beberapa memiliki latar belakang tersendiri).

Para Chanel yang dinyatakan bersalah di season 1 akhirnya dibebaskan setelah Hester Ulrich, pelaku sebenarnya (alias The Red Devil) mengaku kepada pihak berwajib (sumpah ini maksa banget). Tapi tetap saja publik benci kepada para Chanel dan hidup mereka hancur karena sudah tidak memiliki masa depan (dipecat sebagai anak dari keluarga mereka + image buruk dari publik), sampai akhirnya Cathy Munch muncul dan menawarkan mereka tempat di C.U.R.E.

Masalah dimulai saat sosok Green Meanie muncul dan mulai membunuh pasien yang ada, ternyata semua ini berhubungan dengan masa lalu rumah sakit ini yang tergolong kelam. Dan nantinya Green Meanie akan mengincar para Chanel.

Siapakah identitas dari Green Meanie, dan ada apakah dengan masa lalu dari rumah sakit ini ????

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline